-->

Cara Memperbaiki Blender yang Tidak Mau Berputar Hanya Berdengung Saja

Cara Memperbaiki Blender yang Tidak Mau Berputar Hanya Berdengung Saja - Blender merupakan salah satu alata elektronik yang berfungsi untuk memecah buah. Alat ini digunakan ketika kita ingin membuat jus dan lain sebagainya. Seperti halanya alat elektronik pada umumnya, blender ini juga dapat mengalami kerusakan.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki blender yang rusak dengan mudah, Jadi apabila blender anda rusak jangan langsung menggantinya dengan yang baru, anda masih bisa memperbaiknya.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki blender yang tidak m,au berputar hanya berdengung saja. Namun sebelum melakukan proses perbaikan ini ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

- Obeng
- Blender
- Sparepart
- dll

Setelah semua alat dan bahan yang digunakan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu cara memperbaiki blender tersebut. Untuk langkah - langkah bisa ikuti tips berikut ini:

1. Cara Memperbaiki Blender yang Tidak Mau Berputar
Permasalahn ini biasanya disebabkan oleh dinamon yang rusak atau ada yang tidak normal. Untuk mengatasi permasalahan caranya adalah dengan melakukan pengecekan terhdap dinamo tersebut, apakah ada bagian yang putus atau tidak. Karena apabila hal itu terjadi dapat dipastikan bahwa blender anda tidak dapat berfungsi dengan sempurna. 

Baca Juga:

2. Cara Memperbaiki Blender yang Berdengung Saja
Permaslahan yang kedua adalah blender hanya berdengung saja ketika dinyalakan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya arus di dalam blender 
. Hal ini juga dapat disebabkan oleh motor dinamo yang seret, sehingga tidak dapat bekerja secara maksimal.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan cara memberikan pelumas di bagian yang bermasalah tadi. Bukan hanya itu saja, penyebab lainnya adalah carbon brush yang sudah tipih sehingga untuk menggerakka motor sangatlah sulit. Jika hal tersebut anda alami,maka hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menggati carbon brush tersebut dengan yang baru./

Jadi, ketika ingin menggunakan blender tersebut namun ternyata tidak dapat digunakan sebaiknya segera diperbaiki. Karena dalam memperbaiki dinamo ini membutuhkan teknik dan pengetahuan khusus, oleh sebab itu sebaiknya pasrsahkan urusan perbaikan blender anda kepada ahli yang berpengalaman, agar hasil yang didapatkan juga maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel