-->

Cara Mengatasi Kran Air Dispenser yang Bocor

Cara Mengatasi Kran Air Dispenser yang Bocor - Kran dispenser merupakan salah satu komponen di dispenser. Dengan adanya komponen ini, kita akan mudah untuk mengambil air. Bentuk kran air dispenser ini ada beberapa macam seperti model tekan, model angkat dan lain sebagainya.

Namun kran air dispenser ini juga dapat mengalami permasalahan salah satunya adalah terjadinya kebocoran pada kran tersebut. Nah jika anda mengalami hal tersebut segeralah lakukan perbaikan, kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi kran air dispenser yang bocor dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Sebelum untuk memulai proses perbaikan, persiapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Dispenser yang Akan diperbaiki
- Kain Lap
- Tissue
- Kran Air Dispenser Pengganti

2. Angkat Galon
Sebelum untuk melakukan tindakan perbaikan, pertama - tama angkatlah galon tersebut. Hal ini betujuan agar ketika proses perbaikan air tidak keluar terus.

3. Bersihkan Dispenser
Setelah itu, bersihkan dispenser dengan menggunakan kain lap agar bekas air yang menempel hilang sehingga akan mempermudah kita dalam melakukan perbaikan nantinya.

4. Pengecekan Kran Air Dispenser
Hal ini perlu dilakukan, apakah kran tersebut mempunyai permasalahan yang serius atau tidak, jika terdapat kerusakan yang berat. Maka anda dapat melakukan pergantian dengan kran air dispenser yang baru. Namun jika ternyata permasalahannya adalah kecil seperti kran air kurang kencang dalam pemasangannya maka segera kencangkan.

Baca Juga:

5. Pasang Galon
Setelah dirasa proses perbaikan sudah selesai, maka pasanglah kembali galon tersebut.

6. Uji Coba
Agar kita dapat mengetahui apakah hasil perbaikan sudah berhasil atau belum, maka anda harus melakukan uji coba menuangkan air dari galon menggunakan kran air tersebut. Jika ternyata tidak lagi terdapat kebocoran maka hasil perbaikan ini berhasil.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi kran air dispenser yang bocor, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan dispenser yang rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel