-->

Cara Membuat Palu dari Kayu dengan Mudah

Cara Membuat Palu dari Kayu dengan Mudah - Palu merupakan salah satu alat yang mempunyai fungsi banyak kali, nah jika anda berencana ingin membuat palu dari bahan kayu, maka berikut ini adalah informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat palu dari kayu dengan mudah.

Persiapan Alat dan Bahan
Untuk membuat palu ini diperlukan alat dan bahan antara lain sebagai berikut:
- Kayu
- Gergaji
- Paku
- Alat Ukur Meteran
- dll

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka anda dapat memulai proses pembuatan palu dari kayu ini dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Tentukan Ukuran
Hal pertama dalam pembuatan palu yang diperlukan adalah dengan menentukan ukuran palu yang akan dibuat, dengan begitu nantinya ketika proses pembuatan dapat berlangsung dengan lancar, karena gambaran palu yang ingin dibuat sudah ada.

2. Pengukuran
Setelah konsep didapatkan, selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran, karena bahan kayu yang ada tentunya tidak sama dengan ukuran yang ingin dibuat, untuk melakukan pengukuran ini dapat menggunakan alat ukur meteran.

3. Pemotongan
Setelah pengukuran selesai, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan. Untuk memotong kayu ini bisa menggunakan gergaji.

4. Pembentukan
Setelah semua bahan siap, maka anda bisa langsung melakukan pembentukan agar menjadi bentuk palu sesuai yang diinginkan. Buatlah bentuk huruf T, yaitu bagian besar dan pendek dibgaian atas, sedangkan untuk bagian gagangnya pilih yang kecil dan mempunyai ukuran panjang.

Baca Juga:

5. Perakitan
Setelah itu, agar antara bagian satu dengan lainnya saling terbentuk. Maka anda dapat melakukan perakitan dengan memasangkan paku. Pilihlah paku yang mempunyai ukuran pas sehingga ketika diaplikasikan tidak membuat paku tersebut menjadi pecah.

Nah itu merupakan beberapa cara membuat palu dari kayu dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pembuatan palu sendiri dengan bahan kayu bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel