-->

Cara Melubangi Drum Plastik dengan Mengunakan Gergaji Listrik

Cara Melubangi Drum Plastik dengan Mengunakan Gergaji Listrik - Drum merupakan salah satu alat yang biasa digunakan untuk penampungan air. Jika anda berencana ingin menggunakan drum tersebut untuk penampungan air yang nantinya akan dialirkan ke bagian keran maka anda harus membuat lubang di drum terlebih dahulu untuk memasang pipa paralon.

Nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara melubangi drum plastik dengan menggunakan gergaji listrik, kenapa dengan menggunakan alat ini? karen dengan alat inilah nantinya akan memudahkan kita dalam membuat lubang di drum dengan mudah. Mengingat drum ini terbuat dari bahan yang keras sehingga dalam pembuatan lubang akan sulit.


Untuk proses pembuatan lubang di drum plastik siapkan dulu alat dan bahan antara lain:

- Drum  Plastik
- Gergaji Listrik
- Bolpen

Jika semua alat sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan lubang drum plastik ini, untuk caranya anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Taruh Drum Plastik di  Tempat yang Nyaman
Hal pertama yang anda lakukan adalah dengan menaruh drum yang akan dilubangi tersebut di tempat yang nyaman. Artinya mempunyai penerangan yang cukup sehingga proses pembuatan lubang ini akan berlangsung dengan cepat.

2. Buat Lingkaran
Langkah selanjutnya adalah dengan membuat lingkaran sesuai dengan yang dibutuhkan, untuk membuat lubang ini anda dapat menggunakan bolpen atau alat lainnya. Hal ini diperlukan agar lubang yang dibuat sesuai dengan yang diinginkan serta diameternya pas.


3. Nyalakan Gergaji Listrik
Kemudian nyalakan gergaji listrik tersebut, colokkan kabel ke dalam stop kontak. 

4. Tentukan Titik Mulai
Apabila gergaji sudah menyala dan siap, tentukan titik mulai. Pastikan bahwa titik mulai tersebut yang mudah untuk dijangkau sehingga proses pembuatan lubang ini akan berjalan dengan lancar.

5. Buatlah Lubang
Arahkan gergaji listrik di bagian titik mulai kemudian dorong ke depan. Untuk proses ini dilakukan secara hati - hati.


Nah itu merupakan beberapa langkah untuk melubangi drum plastik dengan gergaji listrik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan lubang di drum dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel