-->

Cara Melubangi Plafon Untuk Downlight

Cara Melubangi Plafon Untuk Downlight - Plafon merupakan salah satu cara agar tampilan dalam rumah anda terlihat rapi, saat ini banyak bahan untuk membuat plafon salah satunya adalah dari gypsum dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang cara melubangi plafon untuk downlight.

Downlight merupakan salah satu jenis lampu yang biasanya dipasang pada plafon, lampu ini dapat diletakkan di sela - sela plafon. Untuk memasang downlight ini membutuhkan lubang khusus, jika anda sedang mencari informasi tentang cara melubangi plafon untuk downlight berikut ini informasinya.

Sebelum masuk ke dalam proses pemasangan, ada beberapa alat dan bahan  yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Lampu Downlight
- Penggaris
- Spidol
- Mesin Bor

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan lubang plafon, Untuk caranya adalah sebagai berikut:

1. Lakukan Area Pemasngan
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara menentukan aea pemasnagan lampu ini. Apabila area sudah ditentuka tentunya kita dapat dengan  mudah untuk mengkondisikan dalam pembuatan lubang.

2. Pengukuran dan Pembuatan Garis
Selanjutnya anda harus melakukan pengukuran pada plafon tersebut, untuk hal ini alat yang digunakan adalah alat ukur meteran, agar dalam proses pemotongan nanti mudah serta dengan hasil pemotongan lurus, maka anda dapat membuat garis pada plafon tersebut. Adapun alat yang digunakan untuk membuat garis ini adalah dengan cara memanfaatkan penggaris.

3. Proses Pembuatan Lubang
Tahap ini merupakan bagian inti dari melubangi plafon. Untuk membuat lubang ini alat yang dapat digunakan adalah mesin bor. Caranya adalah arahkan mesin bor tersebut tepat diatas garis yang sudah kita buat sebelumnya, lalu buat gerakan  maju dan mundur sehingg plafon tersebut pelan - pelan akan berlubang. Ulangi cara tersebut mengikuti garis yang ada.

Baca Juga:

4. Rapikan Sisa - Sisa Pemotongan
Langkah selanjutnya yaitu dengan merapikan sisa - sisa pemotongan agar ketika dipasangi lampu dowlinght dapat berfungsi secara maksimal. 

Jika lubang sudah terbentuk, anda dapat memasang lampu downlight tersebut, adapun caranya bisa mengikuti tips yang sudah dijelaskan sebelumnya tentang cara memasang downliht. Demikian informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan lubang di plafon, cara melubang plafon dengan mesin bor, model plafon terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel