-->

Cara Meluruskan Paku yang Bengkok dengan Mudah

Cara Meluruskan Paku yang Bengkok dengan Mudah - Kadang - kadang ketika ingin menggunakan paku untuk memasang perabotan dan lain sebagainya paku tersebut mengalami pembengkokan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal antara lain:

- Media yang Keras
Penyebab pertama paku sering bengkok adalah media pemasangan paku tersebut sangatlah keras, sehingga kita memukul, paku tersebut tidak bisa menembus media yang ada.


- Usia Paku
Paku yang alam dan baru sangatlah berbeda, karena paku yang lama biasanya sudah mengalami pengkaratan. Oleh karena itu pada saat kita menggunakan paku tersebut sering kali terjadi pembengkokan.

- Kualitas Paku
Tidak semu jenis paku mempunyai kualitas yang bagus. Dengan kualitas yang kurang bagus inilah yang dapat menyebabkan paku sering bengkok ketika di pasang.

- Teknik Pemasangan Salah
Faktor lain yang menyebabkan paku sering bengkok adalah teknik pemasangan paku yang salah, karena dengan hal itu dapat menyebabkan paku sering sekali bengkok. Dalam pemasangan paku haruslah disesuaikan ketukan dan kerasnya pukulan.

Nah setelah mengetahui apa saja yang menyebabkan paku sering bengkok. Selanjutnya adalah bagaimana cara meluruskan paku yang bengkok tersebut. Karena paku yang bengkok tersebut harus diluruskan terlebih agar dapat digunakan kembali. 

Berikut ini beberapa lagkah cara meluruskan paku yang bengkok dengan mudah:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus anda persiapkan adalah alat dan bahan, karena dengan inilah nantinya anda dapat memulai proses pelurusan paku yang bengkok. Adpun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Palu
- Paku yang Bengkok

2. Atur Posisinya
Selanjutnya anda harus mngatur posisi dari semua bahan tersebut, adapaun cara pengaturannya adalah posisikan tatakan yang keras paling bawah kemudian taruh paku yang bengkok tersebt diatasnya. 

3. Proses Pelurusan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan memulai pross inti dari pelurusan paku ini.

- Pegang paku yang bengkok tersebut
- Pastikan arah bengkoknya berlawanan dengan posisinya
- Pukul dengan palu yang sudah dipersiapkan sebelumnya
- Pastikan paku yang bengkok tersebut perlahan - lahan  menjadi lurus kembali

4. Ulangi Proses diatas di Paku yang Lain
Setelah paku tersebut sudah lurus, ulangilah proses diatas di paku yang lainnya.

Baca Juga:Membuat Rak Buku dari Papan Kayu

Jadi, ketika paku anda sudah bengkok. Janganlah langsung membuangnya. Anda masih dapat menggunakannya kembali. Namun anda harus meluruskannya kembali. Demikian informasi mengenai cara meluruskan paku yang bengkok dengan mudah. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips meluruskan paku yang bengkok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel