-->

Cara Membuat Meja Kasir Sendiri dari Kayu dan Kaca

Cara Membuat Meja Kasir Sendiri dari Kayu dan Kaca - Salah satu penunjang sebuah toko agar dapat berjalan dengan baik adalah perlengkapan dari toko tersebut yang lengkap. Banyak sekali jenis perlengkapan sebuah toko salah satunya adalah meja kasir ini.

Meja kasir ini berfungsi untuk menaruh berbagai keperluan pembayaran dan lain sebagainya, dengan adanya meja inilah nantinya akan memudahkan pembeli ketika ingin membayar sehingga pembeli tidak akan merasa bingung dimana nantinya akan melakukan pembayaran.

Saat ini banyak sekali jenis meja kasir yang tersedia di pasaran, masing - masing jenis mempunyai bentuk dan bahan tersendiri. Harganya pun sangat bervariasi dari harga yang murah hingga paling mahal.

Namun jika anda tidak mau membeli meja kasir yang tersedia dipasaran, anda masih bisa membuatnya sendiri. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat meja kasir sendiri dari kayu dan kaca

Beberapa keunggulan membuat meja kasir sendiri:
- Harga Terjangkau
Jika kita membuat meja kasir sendiri, tentunya biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau dibandingkan kita harus membelinya.

- Model Bisa di Sesuaikan
Selain itu, jika kita ingin membuat meja kasir sendiri. Model kita bebeas yang menentukan dengan begitu akan sesuai dengan yang diinginkan.

- Ukuran Bisa di Sesuaikan
Umumnya meja kasir yang sudah jadi itu sudah memiliki ukuran tersendiri, namun bagi anda yang mempunyai space yang terbatas sehinga tidak dapat menggunakan meja kasir tersebut. Salah satu caranya adalah dengan membuatnya sendiri, dengan begitu kita dapat menyesuaikan ukuran sesuai apa yang diinginkan.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan membuat meja kasir sendiri ini, selanjutnya adalah bagaimana cara membuat meja kasir tersebut dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama dalam membuat meja kasir ini adalah dengan  mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Kayu
- Kaca
- Gergaji
- Palu
- Paku
- Baut
- Alat Ukur Meteran
- Pensil
- dll

2. Menentukan Model
Langkah selanjutnya adalah dengan menentukan model sesuai apa yang diinginkan, penentuan ini pentiong sekali. Karena dengan sudah menentukan modelnya kita bisa jadikan pedoman dalam pembuatan meja kasir tersebut.

3. Melakukan Pengukuan
Setelah model ditentukan, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran space yang nantinya akan di tempati meja kasir. Hal ini nantinya menjadi patokan kita ketika pembuatan meja kasir.

4. Proses Pengerjaan
Setelah semua langkah diatas sudah dikerjakan, langkah selanjutnya adalah proses pengerjaan. Dalam tahap ini semua bahan yang ada di rangkai sedemikian rupa sesuai dengan model yang diinginkan. Dalam hal ini anda perlu membutuhkan teknik khusus. Apabila anda tidak menguasainya sebaiknya serahkan pembuatan meja kasir ini kepada orang yang sudah berpengalaman.

Baca Juga:

5. Finishing
Karena meja ini terbuat dari bahan kayu dan kaca. Maka tahap finishing ini bia berpa pengecatan, plitur dan lain sebagainya. Sebaiknya sesuaikan dengan warna dari toko anda, agar kesan serasi itu didapatkan.

Cara Membuat Meja Kasir Sendiri dari Kayu dan Kaca
Cara Membuat Meja Kasir Sendiri dari Kayu dan Kaca


Nah itu merupakan beberapa cara membuat meja kasir, diharapkan  dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pembuatan meja kasir sederhana untuk toko.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel