-->

Cara Mencampur Cat Dinding dengan Air Sesuai Takarannya

Cara Mencampur Cat Dinding dengan Air Sesuai Takarannya - Sebelum melakukan pengecatan dinding, hal pertama yang harus anda lakukan adalah pencampuran cat dinding dengan air, Kali ini kita akan membahas tentang cara mencampur cat dinding dengan menggunakan air sesuai dengan takaran yang pas.

Mengapa takaran ini harus pas? Banyak sekali faktornya salah satunya adalah hasil yang didapatkan bagus, selain itu dengan takaran yang pas antara cat tembok dan air ini akan menghemat cat itu sendiri. Nah berikut ini adalah beberapa tips mencampur cat dinding dengan air yang baik dan benar.

1. Baca Kemasan
Biasanya di bagian kemasan cat ini sudah dilengkapi petunjuk cara pencampuran cat serta berapa persen airnya. Namun anda juga dapat menanyakan hal ini kepada penjual atau orang yang sudah berpengalaman untuk pastinya.

2. Siapkan Wadah
Kemudian siapkan wadah yang nantinya digunakan untuk mencampur cat dengan air ini, anda dapat menggunakan ember untuk proses pencampurannya.

3. Tuangkan Cat ke dalam Ember
Kemudian tuangkan cat ke dalam ember, pastikan kompisi cat sesuai dengan area pengecetan agar nantinya tidak lebih dan terbuang dengan sia - sia.

4. Tambahkan Air ke dalam Wadah
Setelah cat dimasukkan, selanjutnya tambahkan air yang bersih ke dalam wadah tersebut. Pastikan juga takarannya sesuai dengan yang ada di kemasan atau saran dari penjual dan orang yang sudah berpengalam dalam bidang pengecatan ini.

5. Aduk Hingga Tercampur Rata
Langkah selanjutnya adalah anda dapat memulai proses pengadukan, caranya dapat menggunakan kayu atau yang lainnya. Pastikan antara cat dan air tersebut tercampur merata sebelum digunakan.

Baca Juga:

Dengan melakukan pencampuran dengan takaran yang pas, maka kualitas pengecatan yang dihasilkan juga bagus. Oleh karena itu apabila anda tidak tahu cobalah tanyakan kepada penjual atau orang yang sudah berpengalam untuk takaran yang bagus. Selain itu sebaiknya gunakan merk cat yang mempunyai kualitas bagus agar nantinya awet, tidak mengelupas dan tidak pudar warnanya.

Cara Mencampur Cat Dinding dengan Air Sesuai Takarannya
Cara Mencampur Cat Dinding dengan Air Sesuai Takarannya


Demikian informasi mengenai cara mencampur cat dinding dengan air, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang takaran yang baik untuk mengecat dinding rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel