-->

Cara Membuat Lampu Hias dari Kardus Bekas dengan Mudah

Cara Membuat Lampu Hias dari Kardus Bekas dengan Mudah - Banyak sekali cara untuk mengubah kardus bekas menjadi barang yang bernilai seni, salah satunya anda dapat membuat lampu hias dari kardus bekas. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang bagaimana cara membuat lampu hias dari kardus bekas dengan mudah.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Kardus Bekas
- Cutter
- Lampu
- Kabel
- Fitting Lampu
- Lem
- Pensil

2. Pembuatan Konsep
Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat membuat konsep. Karena konsep ini penting agar proses pembuatan lampu hias ini dapat berjalan dengan baik. Adapun untuk membuat konsep ini anda bisa lasung bentuk di kardus tersebut.

3. Pemotongan Kardus
Setelah konsep digambar di kardus, langkah selanjutnya adalah memotong kardus tersebut dengan menggunakan gunting sesuai dengan konsep yang dibentuk.

4. Perangkaian
Setelah semua tahap pemotongan selesai, anda bisa langsung merangkainya masing - masing dan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Dalam merangkai lampu hias dari kardus ini bisa menggunakan lem untuk merekatkan satu sama lainnya.

5. Pewarnaan
Agar lebih menarik lagi, anda dapat melakukan pewarnaan dengan mangaplikasikan cat yang sesuai dengan konsep yang dibuat. 

6. Pemasangan Lampu
Jika pembuatan lampu hias selesai, anda tinggal memasangkan lampu saja. Caranya adalah rangkailah lampu seperti biasanya yang terdiri dari kabel, fitting lampu dan bohlam. Jika semua sudah menyala dengan baik anda dapat langsung memasukkan lampui tersebut ke dalam kerangkan lampu hias yang sudah dibuat. Pastikan dalam  pemasangan ini dalam keadaan kuat, agar nantinya tidak mudah lepas.

Baca Juga:

7. Taruh di Tempat yang diinginkan
Setelah kerangkan dan lampu sudah terpasang. selanjutnya letakkan lampu hias tersebut di tempat yang diinginkan bisa di kamar, ruang tamu dan lain sebagainya.

Cara Membuat Lampu Hias dari Kardus Bekas dengan Mudah
Cara Membuat Lampu Hias dari Kardus Bekas dengan Mudah


Kardus bekas jika dikelola dengan baik akan menghasilkan hasil kerajinan tangan yang bernilai seni. Oleh karena itu anda dapat mencobanya di rumah. Demikian informasi mengenai cara membuat lampu hias dari kardus bekas dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat kerajinan tangan dari kardus bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel