-->

Cara Menjemur Kasur yang Baik dan Benar

Cara Menjemur Kasur yang Baik dan Benar - Kegiatan penjemuran kasur merupakan salah satu proses perawatan kasur. Biasanya penjemuran kasur ini dilakukan ketika kasur sudah tidak empuk lagi dan tidak nyaman untuk digunakan.

Kali ini kita akan membahas tentang langkah - langka menjemur kasur yang baik dan benar, manfaat penjemuran kasur, waktu yang tepat untuk menjemur kasur dan tempat yang paling cocok untuk penjemuran.

Manfaat Penjemuran Kasur

Sebelum proses penjemuran kasur ini dilakukan terlebih dulu kita harus mengetahui apa dulu manfaat yang didapatkan ketika kita menjemur kasur. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang anda dapatkan:

 - Menghilangkan Debu yang Menempel
Proses penjemuran kasur ini juga dapat mengurangi debu yang menempel di kasur tersebut, karena proses penjemuran ini biasanya dilakukan di luar rumah sehingga udara banyak dan membuat debu yang masih menempel akan hilang sedikit demi sedikit. Meskipun cara untuk menghilangkan debu di kasur ini tidaklah tepat dengan cara penjemuran, anda dapat memanfaatkan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang ada.

- Menghilangkan Bau
Kasur yang digunakan cukup lama tentunya dapat menimbulkan bau. Adapun penyebab bau ini ada beberapa hal seperti terkena keringan, debu yang menumpuk serta terkena makanan, ompol dan lain sebagainya. Maka proses penjemuran ini sangatlah cocok untuk menghilangkan bau yang menempel di kasur tersebut.

Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Penjemuran Kasur

Setelah manfaat penjemuran kasur ini sudah difahami selanjutnya adalah waktu yang tepat untuk proses penjemuran kasur. Karena tidak semua waktu dapat untuk digunakan untuk menjemur kasur. Berikut ini adalah beberapa waktu yang tepat untuk menjemur kasur:

- Musim Kemarau
Musim kemarau merupakan salah satu musim yang mempunyai suhu yang panas, sehingga ketika anda menjemur di musim ini maka kasur tersebut akan cepat mengering, berbeda halnya dengan musim penghujan, ketika anda menjemur kasur belum selesai malah hujan datang itu justru menimbulkan bau pada kasur tersebut karena kurang kering dengan sempurna.

- Jam 10.0 Sampai 14.00
Sedangkan jam yang tepat untuk melakukan penjemuran kasur ini dapat dilakukan pada jam 10.00 sampai 14.00, karena pada jam inilah cuaca sedang panas - panasnya.

Tempat yang Tepat Untuk Menjemur Kasur

Adapun tempat yang tepat untuk menjemur kasur adalah sebagai berikut:
- Di Atas Rumah
Jika rumah anda lantai 2, maka biasanya terdapat balkon. Nah anda dapat melakukan penjemuran kasur di tempat ini. Pastikan balkon anda terpapar sinar matahari.

- Di Halaman Rumah
Apabila anda tidak mempunyai balkon, maka tempat yang dapat anda manfaatkan untuk menjemur kasur adalah di dalaman rumah. Tempat ini cocok digunakan asalkan tidak ada penghalang sinar matahari, adapun cara untuk menjemur kasur ini adalah dengan menggunakan bangku dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Jadi, ketika kasur anda sudah tidak nyaman. Anda bisa melakukan penjemuran, selain dapat membuat kasur tersebut kembali nyaman proses penjemuran ini juga dapat mencegah kerusakan kasur lebih cepat.

Cara Menjemur Kasur yang Baik dan Benar
Cara Menjemur Kasur yang Baik dan Benar


Demikian informasi mengenai cara menjemur kasur yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penjemuran kasur kapuk yang paling tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel