-->

Cara Melubangi Box Speaker dengan Cara Sederhana

Cara Melubangi Box Speaker dengan Cara Sederhana - Speaker merupakan salah satu jenis alat elektronik yang dapat kita gunakan untuk mendengarkan musik dan lain sebagainya. Saat ini banyak sekali jenis speaker yang sudah dijual di pasaran. Jik anda ingin  membuat spekaer custom maka hal yang utama yang harus dipersiapkan adalah box speaker. Disinilah nantinya kita dapat memasang speaker tersebut.

Dalam pembuatan box speaker ini ada beberapa tahapan seperti pembuatan lubang di box spekaer tersebut, kali ini kita akan membahas tentang cara melubangi box speaker dengan cara sederhana yang dapat anda langsung praktekkan.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Pertama - tama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses pelubangan box speaker ini antara lain:
- Gergaji Listrik
- Box Speaker
- Pensil
- Amplas

2. Gambar Bentuk Speaker
Agar pembuatan lubang ini pas, maka anda dapat menggambar terlebih dahulu di box speaker tersebut. Untuk menggambarnya anda dapat menggunakan pensil. Pastikan ukuran diameternya pas agar nantinya speaker tersebut dapat terpasang dengan baik.

3. Nyalakan Gergaji Listrik
Setelah proses pembuatan gambar selesai, anda dapat menyalakan gergaji listrik ini dengan mencolokkan ke dalam lubang stop kontak.

4. Mulai Pembuatan Lubang Box Speaker
Selanjutnya anda dapat memulai melubangi box speaker tersebut, caranya adalah dengan mengarahkan gergaji tepat diatas garis yang sudah dibuat sebelumnya.

5. Rapikan Lubang
Jika lubang sudah jadi, anda dapat merapikan sisi lubang tersebut dengan menggunakan amplas. Dengan begitu sisi - sisinya akan menjadi halus.

Baca Juga:

Jadi, untuk membuat lubang di box speaker ini mudah sekali, cara yang dapat anda lakukan juga banyak sekali. Anda dapat menggunakan cara yang dianggap paling mudah untuk dilakukan.

Cara Melubangi Box Speaker dengan Cara Sederhana
Cara Melubangi Box Speaker dengan Cara Sederhana


Demikian informasi mengenai cara melubangi box speaker dengan cara sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan lubang di box speaker dengan menggunakan gergaji listrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel