-->

Cara Memasang Door Stopper Magnet dengan Mudah

Cara Memasang Door Stopper Magnet dengan Mudah - Terkadang saat kita membuka pintu dapat menimbulkan bunyi karena pintu tersebut berbenturan dengan dinding, agar tidak menimbulkan bunyi maka sebaiknya kita memasang pengganjal pintu atau yang biasa dikenal dengan door stopper. Banyak sekali jenis door stopper yang tersedia dipasaran, salah satunya adalah door stopper magnet ini.

Door stopper magnet merupakan salah satu jenis door stopper yang terdapat magnet, sehingga cara kerjanya sangatlah efektif dalam menahan pergerakan pintu. Kali ini kita akan memberikan tips tentang cara memasang door stopper magnet dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu antara lain:
- Door Stopper Magnet
- Obeng
- Bolpen
- Mesin Bor

2. Tentukan Area Pemasangan
Selanjutnya adalah dengan menentukan dimana kita akan memasang door stopper magnet tersebut. Pastikan dalam menentukan letak pemasangan ini adalah di posisi terbaik sehingga tidak dapat menggangu kinerja pintu serta aktivitas kita.

3. Tanda Area Pemasangan
Dalam memasang door stopper ini nanti terdapat  2 bagian yaitu di daun pintu dan bagian lantai atau dinding. Agar nantinya memudahkan kita dalam memasang door stopper ini, maka sebaiknya tandailah area pemasangan tersebut dengan menggunakan bolpen.

4. Mulai Pemasangan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya anda dapat memulai proses pemasangan, caranya adalah dengan memasangkan baut - baut ke dalam lubang door stopper yang sudah disediakan. Pemasangan ini ada 2 bagian yaitu di daun pintu, serta di lantai maupun dinding. Hal ini disesuaikan dengan bentuk door stopper yang anda gunakan.

Baca Juga:

5. Uji Coba
Langkah terakhir adalah dengan melakukan uji coba apakah door stopper ini dapat bekerja dengan baik atau tidak, caranya adalah dengan membuka pintu tersebut. Apabila pintu berhenti di area dimana kita memasang door stopper maka pemasangan ini berhasil.

Cara Memasang Door Stopper Magnet dengan Mudah
Cara Memasang Door Stopper Magnet dengan Mudah


Demikian informasi mengenai cara memasang door stopper magnet dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan door stopper untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel