-->

Tutorial Lengkap Cara Mendirikan Tenda Besar dan Kecil

Tutorial Lengkap Cara Mendirikan Tenda Besar dan Kecil - Salah kegiatan yang asyik adalah berkemah. Kegiatan ini dapat dilakukan bersama teman, keluarga dan tim. Dengan melakukan kegiatan berkemah ini dapat menambah kekerabatan dan kekompakan tim lebih terjaga. Salah satu perlengkapan tenda yang wajib adalah tenda. Dengan tenda inilah kita dapat tidur dengan nyaman saat berkemah berlangsung.

Maka dari itu sebelum berkemah, sebaiknya persiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan dengan baik agar kegiatan berkemah dapat berjalan dengan lancar serta menyenangkan. Salah satu hal yang harus diketahui adalah memasang tenda, proses ini sangatlah penting karena dengan pemasangan tenda yang benar dapat membuat tidur anda nyaman. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara mendirikan tenda besar dan kecil dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan mempersiapkan  semua alat dan bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan tenda ini antara lain:
- Kain Tenda
- Kayu
- Tali
- Patok

2. Buat Kayu Menjadi Seperti Gawang
Selanjutnya anda harus mengatur kayu yang sudah dipersiapkan tersebut menjadi berbentuk gawang. Yaitu dua kayu sebagai kaki dan satu kayu berada di atas. Jangan lupa ikatlah kayu - kayu tersebut dengan tali. Pastikan ikatannya kuat agar nantinya tidak mudah lepas.

3. Pasangkan Kain Tenda
Setelah rangka awal tenda ini sudah dibuat, maka selanjutnya adalah dengan memasang bagian kain tenda, caranya adalah dengan menaruh kain tersebut berada diatas rangka gawang yang sudah dibuat sebelumnya.

4. Pembuatan Patok
Patok tenda ini berfungsi untuk mengikat kain tenda baik dari sebelah kanan maupun kiri. Untuk membuat patok ini anda dapat menggunakan kayu yang runcing bagian bawahnya. Masukkan ke dalam tanah sampai patok tersebut benar - benar kencang karena di patok inilah nantinya yang mempengaruhi apakah tenda tersebut kuat atau tidak.
Buatlah patok sebanyak 4 kanan dan 4 di kiri tenda, perhatikan jarak pemasangan patok tersebut. Sesuaikan dengan ikatan tali kain tenda yang ada.

5. Ikatlah Tali Kain Tenda
Setelah semua patok siap, baik sebelah kanan maupun kiri langkah selanjutnya adalah dengan mengikatkan tali kain tenda tersebut. Ikatlah dengan baik, agar nantinya tidak mudah lepas. Tariklah dengan kuat, sehingga dapat membuat tenda tersebut menjadi kokoh dan tidak mudah roboh.

Baca Juga:

Dalam mendirikan tanda ini diperlukan oleh kerjasama antar tim sehingga tenda yang dihasilkan maksimal. Sebaiknya dalam pemasangan tenda ini dilakukan secara hati - hati, agar tidak membuat tali tenda tersebut menjadi robek nantinya.

Tutorial Lengkap Cara Mendirikan Tenda Besar dan Kecil
Tutorial Lengkap Cara Mendirikan Tenda Besar dan Kecil


Demikian informasi mengenai tutorial lengkap cara mendirikan tenda besar dan kecil, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan tenda dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel