-->

Cara Mengisi Tinta Printer Hp Paling Mudah

Cara Mengisi Tinta Printer Hp Paling Mudah - Merk printer hp merupakan salah satu jenis merk yang terkebnal memiliki hasil cetakan yang bagus. Saat ini banyak sekali tersedia tipe dari printer hp ini yang sudah tersebar di indonesia. 

Biasanya printer hp ini hanya mengandalkan dengan cartridge resmi untuk hasil cetakan yang bagus. Oleh karena itu disarankan hanya mengganti cartridge resmi saja untuk hasil yang maksimal. Namun dengan menggunakan cartridge resmi ini juga memiliki kekurangan yaitu harga dari cartridge mahal dibandingkan dengan kita melakukan pengisian ulang tinta saja.

Jadi, itu tergantung dari si pemakai, ingin hasil yang maksimal maka gantilah cartridge resmi sedangkan jika ingin hemat di kantong maka kamu dapat melakukan pengisian tinta printer. Jika kamu ingin mengetahui cara mengisi tinta printer hp berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara pengisian tinta yang baik dan benar.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Sebelum proses pengisiamn tinta dimulai, maka ada beberapa alat dan bahan yang harus di persiapkan antara lain:
- Tinta
- Cartridge
- Sutikan
- Kain Lap
- Sarung Tangan

2. Matikan Printer
Sebelum dilakukan pengisian, matikan dulu primnter tersebut. Karena ini untuk menghindari hal - ha; yang tidak diinginkan saat pengisian tinta, mengingat di dalam printer terdapat komponen yang ada aliran listriknya.

3. Cabut Kabel yang Masih Tertancap di Komputer
Selanjutnya cabutlah kabel yang masih tertancap di komputer, hal ini agar memudahkan kita dalam mengangkat printer dan membawanya ke tempat yang terang sehingga proses pengisian tinta ini dapat berjalan dengan lancar.

4. Keluarkan Cartridge
Untuk mengisi tinta ini, maka anda perlu mengeluarkan cartridge yang terdapat di dalam printer. Untuk membuka cartridge ini berbeda - beda tergantung dengan tipe printer yang digunakan, oleh karena itu sesuaikanlah dengan jenis printer kamu.

5. Ambil Tinta dengan Suntikan
Untuk mengambil tinta dari wadahnya dan mengisinya ke dalam cartridge, maka kamu dapat menggunakan suntikan. Caranya mudah sekali, yaitu dengan mengarahkan jarum suntik ke dalam wadah yang sudah berisi tinta, kemudian menarik bagian atas suntikan secara perlahan. Maka secara otomatis tinta sudah masuk ke dalam suntikan tersebut.

6. Arahkan Jarum Suntikan ke dalam Lubang Cartridge
Setelah itu kamu langsung arahkan jarum suntikan tepat di dalam lubang cartridge yang ada. Pastikan posisinya pas sehingga nantinya tinta printer tidak meluber. 

7. Semrpotkan Tinta
Selanjutnya kamu tinggal menyemprotkan tinta tersebut dengan cara menekan bagian artas suntikan, maka secara otomatis tinta printer tersebut masuk ke dalam cartridge.

8. Bersihkan Cartridge
Setelah proses pengisian tinta selesai, maka kamu harus membersihkan sisa - sisa tinda yang terdapat di luar cartridge dengan menggunakan kain lap atau tisu.

Baca Juga:

9. Pasang Kembali Cartridge
Langkah terakhir adalah dengan  memasang kembali cartridge printer ke posisi semual.

Cara Mengisi Tinta Printer Hp Paling Mudah
Cara Mengisi Tinta Printer Hp Paling Mudah


Itulah caranya mengisi tinta printer hp paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pengisian tinta yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel