-->

Beginilah Caranya Menyambung Marmer yang Patah dengan Proses Pengeleman

Beginilah Caranya Menyambung Marmer yang Patah dengan Proses Pengeleman - Marmer merupakan salah satu bahan bangunan yang banyak digunakan saat ini. Karena marmer memiki keunggulan tersendiri dibandingkan keramik atau granit. Seperti halnya dengan keramik, marmer ini juga dapat mengalami patah apabila terkena benturan dan lain sebagainya.

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk membuat marmer itu kembali bagus lagi? Kali ini kita akan  memberikan beberapa tutorial cara menyambung marmer yang patah dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk penyambungan marmer ini antara lain:

- Marmer yang Pecah
- Lem Batu
- Amplas
- Kertas
- Katalis
- dll

 2. Bersihkan Marmer yang Akan di Sambung
Langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan marmer yang pecah tadi sebelum memasuki proses penyambungan, hal ini bertujuan agar kotoran atau lainnya tidak menghalangi lem batu yang menempel nantinya.

3. Buatlah Adonan Lem Marmer
Lem ini merupakan bagian inti dari proses penyambungan marmer yang patah, Oleh karena itu kamu perlu membuat adonan terlebih dahulu yaitu dari campuran lem baru dan katalis. Pastikan kedua bahan tersebut komposisinya pas.

4. Atur Marmer
Sebelum di berikan lem, aturlah posisi marmer yang pecah tersebut secara benar.Pastikan tidak ada bagian yang miring dan lain sebagainya.

5. Oleskan Lem di Masing - Masing Sisi Pecahan Marmer
Langkah selanjutnya kamu tinggal mengoleskan  saja lem yang sudah dibuat sebelumnya, pastikan lem yang diberikan pas agar nantinya dapat merekat dengan baik.

Baca Juga:

6. Diamkan di Bawah Sinar Matahari
Agar proses pengeleman cepat kering, maka kamu dapat mendiamkan pecahan marmer yang sudah disambung di bawah sinar matahari secara langsung. Pastikan lem kering dengan sempurna serta pecahan marmer tadi sudah menempel dengan kuat sebelum menggunakannya.

Beginilah Caranya Menyambung Marmer yang Patah dengan Proses Pengeleman
Beginilah Caranya Menyambung Marmer yang Patah dengan Proses Pengeleman


Jadi, ketika marmer kamu ada yang patah, cobalah beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai cara menyambung marmer yang patah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang cara menyambung marmer yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel