-->

Cara Menyambung Atap Baja Ringan Dengan Mudah

Cara Menyambung Atap Baja Ringan Dengan Mudah - Atap baja ringan adalah salah satu bagian material bahan bangunan yang sangat populer saat ini, dari segi namanya sudah kita ketahui bahwa beban atap ini sangat ringan sekali, jadi ketika terjadi bencana alam atap ini tetap aman. Apabila anda ingin memasang atap baja ringan ini, maka anda juga perlu tahu cara memasang dan menyambung atap baja ringan tersebut, karena atap baja ingan ini ukurannya sudah disesuaikan dari pabrik, sehingga ketika anda menginginkan atap baja ringan yang panjang solusinya adalah dengan cara melakukan penyambungan.

Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara menyambung atap baja ringan, berikut ini informasinya. Dalam memasang atap baja ringan ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, beberapa diantaranya adalah sebegai berikut:

- Self Driling Screw
- Mesin Bor
- Dynabolt

Apabila anda ingin menyambung dan memasang atap baja ringan, persiapkan alat diatas, dengan menggunakan alat yang lengkap dan berfungsi dengan baik akan mempercepat dan mempermudah proses pemasangan serta penyambungan atap baja ringan anda. Berikut ini langkah - langkah dalam menyambung atap baja ringan:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Pastikan semua alat dan bahan yang tersedia dapat berfungsi dengan baik.

2. Tentukan Letak Penyambungan
Tentukan bagian mana yang akan di lakukan penyambungan ini, sebaiknya berikan tanda dengan menggunakan spidol dengan begitu akan mempermudah anda dalam melakukan proses penyambungan nantinya.

3. Proses Penyambungan
Untuk menyambung atap baja ringan ini gunakanlah alat self driling screw, alat ini mempunyai ciri berbentuk sekrup dengan mata bor diujungnya. Untuk menyambung atap baja ringan ini anda dapat menggunakan minimal self driling screw minimal 2, namun kebanyakan orang ketika pemasangan atap baja ringan menggunakan 3, hal tersebut bertujuan agar sambungan atap baja ringan tersebut lebih kuat.

Baca Juga:


Ketika proses penyambungan ini, sebaiknya dilakukan secara hati - hati dan teliti, jangan sampai ada bagian yang kurang pas ataupun kurang kuat karena dengan begitu dapat kegagalan dalam pemasangan.  Untuk memasang atap baja ringan ini membutuhkan teknik tersendiri, oleh sebab itu apabila anda tidak memiliki keahlian, pasrahkan urusan pemasangan atap baja ringan anda kepada ahli bangunan yang sudah berpengalaman dalam pemasangan atap baja ringan tersebut, agar hasilnya nantinya memuaskan.

Cara Menyambung Atap Baja Ringan Dengan Mudah
Cara Menyambung Atap Baja Ringan Dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara menyambung atap baja ringan dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan rangka atap baja ringan, solusi penyambungan atap baja ringan, cara memotong atap baja ringan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel