-->

Cara Memasang Keyboard Wireless di Smart Tv

Cara Memasang Keyboard Wireless di Smart Tv - Kemajuan teknologi saat ini sangatlah pesat, ini ditandi oelh munculnya alat elektronik baru. Salah satunya adalah smart tv, alat ini menggabungkan antara tv dan teknologi komputer. Banyak sekali keunggulan smart tv ini antara lain kita dapat akses internet, nonton youtube dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin gunakan smart tv terebut untuk akses internet, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang keyboard terlebih dahulu. Karena hal ini akan memudahkan kita dalam mengetik teks. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang bagaimana caranya untuk memasang keyboard wireless di smart tv dengan mudah.


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Keyboard Wireless
- Smart TV

2. Masukkan Colokan Keyboard di Port USB Smart TV
Setelah itu carilah dimana port USB tersebut berada, biasanya letak port USB ini ada yang berada di bagian belakang dan samping tergantung dengan model smart tv yang kamu miliki. Masukkan kabel keyboard ke dalam port USB tersebut.

3. Instal Aplikasi Pendukung
Untuk bebarapa keyboard dilengkapi dengan aplikasi khusus yang digunakan untuk mengatur keyboard berjalan secara normal. Biasanya aplikasi ini berfungsi untuk mengatur segala hal yang berhubungan dengan keyboard tersebut mulai dari warna lampu dan lain sebagainya. Namun tidak semua jenis keyboard wireless mempunyai fitur ini.


4. Coba Jalankan
Setelah semua sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah percobaan. Caranya adalah dengan membuka aplikasi browser. Kemudian ketikkan teks menggunakan keyboard apakah teks sudah muncul atau belum. Jika sudah, berarti pemasangan keyboard untuk smart tv ini berhasil.


Untuk langkah diatas memang tidak bisa diaplikasikan untuk semua jenis smart tv, oleh karena itu sebaiknya jika kamu mengalami kesulitan dalam memasang keyboard ini tanyakan kepada penjual atau orang yang sudah berpengalaman untuk membantu pemasangan keyboard wireless tersebut.

Cara Memasang Keyboard Wireless di Smart Tv
Cara Memasang Keyboard Wireless di Smart Tv


Demikian informasi mengenai cara memasang keyboard wireless di smart tv, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat membantu kamu dalam pemasangan keyboard di smart tv dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel