-->

Cara Mengatasi Atap Genteng Tanah Liat yang Rembes

Cara Mengatasi Atap Genteng Tanah Liat yang Rembes - Salah satu bagian penting dalam sebuah rumah adalah atap. Salah satu bahan yang dapat dijadikan atap adalah genteng tanah liat. Namun atap genteng tanah liat ini dapat menimbulkan permasalahan salah satunya adalah rembes.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi atap genteng tanah liat yang rembes dengan mudah.

1. Periksa Kebocoran Genteng
Penyebab utama genteng tanah liat rembes adalah adanya kebocoran di genteng tersebut, akibatnya air hujuan masuk dan meresap ke dalam genteng dan pada akhirnya genteng terliohat rembes. Untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mengganti genteng yang bocor dengan genteng yang masih bagus, agar masalah rembes ini dapat teratasi.

2. Periksa Konstruksi Atap
Penyebab lain genteng tanah liat rembes adalah konstruksi atap yang salah. Konstruksi dibentuk agar air dapat mengalir dengan baik, apabila pembuatan konstruksi atap salah dan kurang pas maka dapat menyebabkan air tidak mengalir dengan baik justru air akan masuk ke dalam dan dapat menyebabkan genteng menjadi rembes.

3. Pilihlah Genteng yang Berkualitas
Saat ini jenis danm merk genteng tanah liat ini ada banyak sekali, oleh karena itu pemilihan genteng ini harus diperhatikan. Karena dengan pemilihan genteng yang kurang berkualitas dapat menyebabkan berbagai masalah kedepannya.

Baca Juga:

4. Pemasangan Genteng Salah
Pemasangan genteng yang salah juga dapat menyebabkan genteng tanah liat menjadi rembes, jadi pastikan bahwa pemasangan genteng tersebut benar sehingga terhindar dari masalah genteng rembes ini.

Cara Mengatasi Atap Genteng Tanah Liat yang Rembes
Cara Mengatasi Atap Genteng Tanah Liat yang Rembes


Tentunya masih banyak lagi cara mengatasi atap genteng tanah liat yang rembes, namun beberapa hal diatas itu adalah yang sering dialami. Demikian informasi mengenai cara mengatasi atap genteng bocor, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips perawatan dan penanganan genteng tanah liat yang rembes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel