-->

Cara Upgrade Komputer Lama dengan Biaya Terjangkau

Cara Upgrade Komputer Lama dengan Biaya Terjangkau - Kamu punya pc yang lama? seiring berjalannya waktu pastinya ada yang kurang dalam pc tersebut terutama performanya. Nah jika kamu merasa membutuhkan pc dengan spek sesuai kebutuhan, maka sebaiknya upgarde saja pc lama itu menjadi sesuai kebutuhan. 

Jadi biaya yang dikeluarkan akan lebh terjangkau dibandingkan dengan kita membeli pc yang baru. Kali ini kita akan memberikan beberapa cara untuk upgrade komputer lama dengan biaya yang terjangkau

Untuk upgrade sebuah pc ada beberapa komponen yang harus diganti antara lain:


1. Mainboard
Mainboard lama tentunya tipenya tidak sama dengan yang baru, oleh karena itu diperlukan penggantian mainboard apabila ingin upgrade komputer.  Namun sebelum memilih mainboard ini, tentukan dulu mau pakai RAM tipe berapa dan processor apa, Karena masing - masing jenis memiliki tipe mainboard tersendiri. Untuk hal ini kamu bisa menanyakannya kepada penjual atau orang yang sudah berpengalaman.

Mainboard
Mainboard


2. Processor
Komponen utama dalam hal upgarde komputer adalah sebuah procesor, pilihlah jenis processor yang sesuai dengan mainboard tersebut. Misalnya kamu ingin menggunakan processor jenis core i3, maka gunakanlah socket mainboard yang support untuk proceessor tersebut.

Processor
Processor

 3. RAM
RAM ini juga penting dalam sebuah upgrade komputer, karena komputer lama tentunya akan berbeda dengan jenis RAM yang akan digunakan. Maka dari itu kamu harus melakukan pergantian ini, pastikan dulu jenis RAM ini sesuai dengan mainboard yang sudah kamu beli sebelumnya. Tentukan juga mau pakai RAM yang tipe berapa. Misal 4 GB atau 8 GB sesuaikanlah dengan kebutuhan.

Ram
Ram


4. Power Supply
Power supply bertugas untuk membagi aliran listrik ke semua komponen, apabila kamu ingin upgrade pc lama, maka pergantian power supply ini harus dilakukan. Karena komponen yang baru tentunya akan membutuhkan daya yang lebih besar dibandingkan dengan komponen lama.

Baca Juga:

Jadi, ketika ingin upgarde komputer lama ke komputer baru kamu bisa melakukan pergantian beberapa komponen diatas. Jadi beberapa komponen lama masih bisa digunakan seperti hardisk, fan, mouse, keyboard, dll

Itulah beberapa cara upgrade komputer lama dengan biaya terjangkau, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips upgrade komputer lama dengan biaya yang terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel