-->

Pembuatan Gelang dari Bahan Tali Sepatu yang Unik

Pembuatan Gelang dari Bahan Tali Sepatu yang Unik - Salah satu kerajinan dari tali sepatu yang dapat kamu coba adalah gelang. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat gelang dari bahan tali sepatu yang dapat kamu coba sendiri di rumah. 

Jika kamu punya tali sepatu yang tidak dipakai, maka dapat kamu manfaatkan untuk menjadi gelang yang unik untuk digunakan. Untuk membuat gelang dari bahan tali sepatu ini ada beberapa tahapan antara lain:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk membuat gelang dari tali sepatu ada beberapa alat dan bahan yang harus kamu persiapkan antara lain sebagai berikut:
- Tali Sepatu
- Gunting
- Korek Api

2. Lipat Tali Sepatu Menjadi 2 Bagian
Ambil tali sepatu yang sudah kamu siapkan sebelumnya, lipat tali tersebut menjadi 2 bagian. 

3. Bentuk 2 Bagian Menjadi Lingkaran
Selanjutnya bentuklah 2 bagian tersebut menjadi lingkaran. Untuk membuat lingkaran ini caranya adalah dengan memasukkan ujung tali sepatu tersebut yang ada di tangan kanan masuk ke dalam lingkaran. Ulangi proses ini sebanyak dua kali sehingga nantinya akan dihasilkan bentuk lingkaran yang berbeda yaitu besar dan kecil. 

4. Masukkan Sisa Ujung ke dalam lingkaran Kecil
Jika langkah diatas sudah, setelah itu masukkan sisa ujung tali tersebut ke dalam lingkaran yang kecil kemudian tarik hingga kencang. 

5. Sesuaikan dengan Pergelangan Kamu
Sesuaikan ukuran gelang dengan pergelangan kamu, apabila lingkaran tersebut terlalu kecil dan tidak muda di tengan kamu, maka untuk membesarkannya adalah dengan melonggarkan satu simpul kemudian geser sampai muat di tangan kamu.

Baca Juga:

6. Lakukan Pemotongan Sisa Simpul yang Masih Ada
Jika tersisa tali sepatu yang masih ada setelah dibentuk simpul, maka sebaiknya lakukan pemotongan agar gelang yang dihasilkan rapi. Untuk memotong tali sepatu tersebut dapat menggunakan gunting.

Pembuatan Gelang dari Bahan Tali Sepatu yang Unik
Pembuatan Gelang dari Bahan Tali Sepatu yang Unik


Demikian informasi mengenai pembuatan gelang dari bahan tali sepatu yang unik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang ide - ide pembuatan gelang dari barang bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel