-->

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Tali Sepatu

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Tali Sepatu - Tali sepatu selain digunakan di sepatu, benda yang satu ini juga dapat dijadiklan berbagai macam kerajinan. Salah satunya adalah tali sepatu, jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat gantungan kunci dari tali sepatu, berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang langkah - langkah dalam pembuatan kerajinan dari bahan  tali sepatu.

Namun sebelum memulai prosesnya, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan  antara lain sebagai berikut:
- Tali Sepatu
- Gunting
- Ring Gantungan Kunci

Jika semua hal diatas sudah siap, maka anda dapat memulai proses pembuatan gantungan tali sepatu. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Motif
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk membuat gantungan kunci dari tali sepatu ini adalah dengan menentukan motif yang diinginkan. Hal ini diperlukan, karena dengan sudah mengetahui motif yang diinginkan kita juga dapat menentukan berapa jumlah trali sepatu yang diperlukan serta teknik pembuatannya nanti seperti apa.

2. Pilih Warna
Jika anda ingin membuat motif dengan berbagai macam kombinasi warna, maka anda dapat menyesuaikan masing - masing warna tersebut. Hal ini agar antara warna satu dengan yang lainnya akan serasi.

3. Proses Pembuatan
Jika beberapa langkah diatas sudaah dilakukan, maka anda dapat memulai proses pembuatan. Pada tahap ini merupakan tahapan inti dari pembuatan gantungan kunci ini. Berikut ini beberapa langkah dalam membuat gantungan kunci dari tali sepatu dengan motif lurus:

- Taruh tali sepatu tersebut di atas media yang datar
Hal ini diperlukan, agar nantinya kita dapat menyesuaikan masing - masing ukuran panjangnya dengan mudah.

- Pastikan Panjang Tali Sepatu Sama
Apabila ada yang tidak sama dalam hal ukuran panjangnya, maka anda dapat melakukan pemotongan terlebih dahulu. Untuk memotong tali sepatu ini, anda dapat menggunakan bantuan gunting.

- Tarik Bagian Bawah ke Kanan
Jika semua tali sepatu sudah berada di posisi yang pas, maka anda dapat menarik bagian bawah ke arah kanan.

- Tarik Bagian Kanan ke Kiri
Selanjutnya anda harus menarik bagian kanan tersebut kearah kiri, pastikan dalam hal ini dalam melakukan penarikan pas. Artinya tidak kebanyakan ke arah kirinya.

- Tarik Bagian Atas ke Bawah
Kemudian tarik bagian atas dari tali sepatu tersebut ke arah bawah.

- Masukkan Tali
Dalam proses ini sedikit rumit, karena anda harus menarik dari masing - masing bagian sehingga nanti dapat membentuk motif yang bagus. Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan memasukkan tali dari bagian kiri ke bawah.

Baca Juga:

- Ayamlah Tali
Setelah itu, anyamlah tali seaptu tersebut sehigga membentuk motif lurus yang menarik.Pastikan dalam melakukan hal ini masing - masing bagian kuat dan kencang, agar hasil kerajinan gantungan kunci yang dihasilkan juga bagus.

Demikian informasi mengenai cara membuat gantungan kunci dari tali sepatu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan kerajinan gantungan kunci, cara memanfaatkan tali sepatu menjadi kerajinan, langkah - langkah dalam pembuatan kerajinan tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel