-->

Langkah - Langkah dalam Membuat Undangan Video Digital dengan Power Point

Langkah - Langkah dalam Membuat Undangan Video Digital dengan Power Point - Saat ini undangan cetak sudah menjadi hal yang biasa saja, Namun apabila kamu menggunakan undangan video digital banyak sekali keuntungan  yang didapatkan. 

Beberapa keuntungan undangan video dgital dibandingkan dengan undangan cetak antara lain sebagai berikut:

- Lebih Menarik
Undangan video dikemas dengan berbagai animasi yang akan membuatnya terlihat menarik dan informatif.
- Mudah Menyebarkannya
Saat ini perkembangan sosial media sangatlah pesat, oleh karena itu undangan vido digital ini sangat efektif digunakan di era digital seperti ini. Dengan udangan video digital, kita hanya perlu mengirimkan ke teman  sosial media kita tanap menyeerahkan undangan cetak yang harus diantar kerumah.
- Lebih Informatif
Biasanya undangan video ini disajikan dengan berbagai animasi dan gambar yang menarik, sehingga ketika kamu mengirimkan ke teman maka akan mudah dimengerti apa maksud dari undangan itu.

Untuk membuat undangan video digital ini banyak sekali aplikasi yang kamu dapat gunakan, salah satu jenis aplikasi yang dapat digunakan ini adalah microsoft power point. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat membuat desain undangan video digital sesuai dengan yang diinginkan. Aplikasi ini cocok bagi pemula yang ingin belajar membuat undangan video digital, karena di dalam aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam efek animasi yang tinggal kita pilih sesuai selera.

Berikut ini adalah tahapan dalam membuat undangan video digital dengan menggunakan aplikasi microsoft office.

1. Siapkan Tema
Hal pertama yang harus dipersiapkan dulu adalah menyiapkan tema yang akan dibuat. Karena tema ini penting, maka sebelum proses pembuatan tentukan dulu tema yang mau dibuat apakah konsepnya klasik, modern atau yang lainnya. 

2. Siapkan Data
Setelah itu siapkan juga data apa saja yang ingin ditampilkan di undantgan video digital tersebut. Untuk jenis data yang diperlukan antara lain: Nama mempelai, hari, tanggal, lokasi, dan lain sebagainya. Karena data ini sangatlah penting dan menjadi inti dari isi undangan tersebut, sehingga ketika proses pembuatan undangan video digital ini sebaiknya disusun sebaik dan sejelas mungkin.

3. Siapkan Desain
Apabila tema sudah ditentukan, selanjutnya siapkan semua keperluan desain baik berupa background, animasi mempelai, font, foto - foto dan lain sebagainya. Pilihlah konsep desain sesuai dengan tema yang ingin dibuat. Misalnya ingin membuat undangan video bertema klasik, maka gunakanlah fram dan background yang mempunyai tema klasik.

4. Pilihlah Musik
Keuntungan lain dari undangan video digital ini adalah kita dapat menambahkan musik yang sesuai dengan yang diinginkan. Dengan adanya musik ini maka akan membuat orang yang melihatnya lebih tertarik lagi untuk menyaksikan video undangan sampai habis. Namun untuk memilih musik untuk undangan video ini haruslah yang sesuai dengan temanya. Pastikan memilih musik yang sesuai dengan cara pernikahan, agar kesan itu didapatkan.

Baca Juga:

5. Perhatikan Waktu
Undangan video ini dibuat tidak terlalu panjang, oleh karena itu pastikan waktu yang dibuat pas. Karena apabila waktunya kepanjangan biasanya tidak dapat diupload di media sosial seperti instagram. Selain itu dengan durasi yang panjang akan membuat orang bosan untuk menyaksikan video undangan tersebut.

Langkah - Langkah dalam Membuat Undangan Video Digital dengan Power Point
Langkah - Langkah dalam Membuat Undangan Video Digital dengan Power Point


Jadi, dalam membuat undangan video digital, perhatikanlah beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai langkah - langkah dalam membuat undangan video digital dengan power point, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan undangan video digital untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel