-->

Cara Mengatasi Mesin Diesel yang Susah di Nyalakan

Merk mesin diesel saat ini banyak seperti yanmar, kubote, dan masih ada banyak sekali. Jika anda mengalami masalah pada mesin diesel anda seperti susah dinyalakan, maka berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbaiki mesin diesel yang susah dinyalakan dengan cara sederhana.

Sebelum masuk ke dalam proses pembahasan, mari kita ketahui dulu cara kerja mesin diesel ini. Untuk menyalakan mesin diesel ini caranya adalah dengan menggukana system starter. Maka dari itu ketika terjadi permasalahan dalam menyalakan mesin diesel ini, tentunya kita tidak dapat menggunakan mesin tersebut.

Tentunya ada banyak sekali teknik yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki mesin diesel yang susah dinyalakan ini, masing - masing teknik harus disesuaikan dengan penyebabnya. Namun teknik yang umum digunakan saat mesin diesel susah dinyalakan adalah sebagai berikut:

1. Masukkan Oli atau Solar ke dalam Mesin
Langkah pertama anda dapat memasukkan oli atau solar ke dalam mesin diesel tersebut. Namun sebelum melakukan itu anda harus membka penutup saringan udara yang masih terpasang.

2. Coba Nyalakan Mesin Diesel
Jika hal diatas sudah dilakukan, maka selanjutnya anda bisa langsung mencoba menyalakannya,. Untuk menyalakan mesin diesel ini adalah dengan memutar slenger atau bisa juga dengan start mesin.

3. Penanganan Masalah
Apabila sudah melakukan hal diatas namun masih tidak bisa juga, maka anda dapat mengulangi prosesnya satu kali lagi.

Baca Juga: 

Namun apabila sudah mengulangi beberapa kali masih tetap tidak bisa, maka sebaiknya bawalah mesin diesel tersebut ke bengkel yang sudah berpengalaman untuk memprbaiki diesel yang rusak. Karena apabila mesin diesel susah dinyalakan pastinya terdapat komponen yang tidak beres, oleh karena itu anda harus melakukan pengecekan lebih lanjut.

Cara Mengatasi Mesin Diesel yang Susah di Nyalakan
Cara Mengatasi Mesin Diesel yang Susah di Nyalakan


Demikian informasi mengenai cara mengatasi mesin diesel yang susah dinyalakan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan mesin diesel yang rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel