-->

Cara Dempul Sambungan HPL Untuk Pemula

HPL merupakan salah satu jenis finishing furniture yang banyak digunakan saat ini, karena HPL ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding bahan finishing lainya. Dalam memaag HPL ini membutuhkan teknik khusus agar hasil yang didapatkan maksimal. Ketika proses pemasangan HPL terkadang kita membutuhkan penyambungan, Nah biasanya sambungan HPL ini akan terlihat sehingga akan membuat hasil pemasangan kurang rapi.

Salah satu cara untuk menyembunyikan sambungan HPL ini adalah bisa dengan cara dempul. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk dempul sambungan HPL dengan mudah. Baca Juga: Cara Memasang Sambungan Selang Air

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Dempul
- Amplas

2. Tentukan Areanya
Tentukan area mana saja yang akan di aplikasikan dempul. Hal ini juga akan menentukan langkah apa yang cocok untuk digunakan.

3. Aplikasikan Dempul
Selanjutnya aplikasikan dempul tersebut pada area sambungan HPL menggunakan kape atau yang lainnya.


4. Lakukan Pengamplasan
Langkah berikutnya anda tinggal melakukan pengamplasan sampai dempul tersebut halus dan sambungan HPL tidak akan terlihat lagi.

5. Ulang Beberapa Kali
Agar hasilnya maksimal, ulangilah langkah tersebut beberapa kali. Untuk jumlah pengulangan ini berbeda - beda tergantung kondisi sambungan tersebut. Baca Juga: Tips Cara Dempul di Sambungan Plafon Gypsum

Untuk melakukan proses dempul sambungan HPL ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agar hasil yang didapatkan rapi dan maksimal. Apabila anda tidak menguasainya sebaiknya mintalah bantuan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam hal pemasangan dan menyembunyikan sambungan HPL ini agar hasilnya bagus dan rapi.

Cara Dempul Sambungan HPL Untuk Pemula
Cara Dempul Sambungan HPL Untuk Pemula


Demikian informasi mengenai tutorial dempul sambunagn HPL, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang kumpulan dempul sambungan HPL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel