-->

Cara Membuat Backdrop TV Minimalis dari Bahan Kalsiboard

Backdrop TV merupakan salah satu desain interior rumah yang akan membuat ruang keluarga anda terlihat lebih menarik lagi. Bahan untuk membuat backdrop TV ini ada banyak sekali salah satunya kalsiboard. Biasanya bahan kalsiboard ini digunakan untuk pembuatan plafon, namun anda dapat menggunakan bahan ini untuk pembuatan kalsiboard.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat backdrop TV minimalis dengan bahan kalsiboard.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkh pertama sebelum proses pembuatan backdrop TV ini adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang nantinya dibutuhkan antara lain:
- Kalsiboard
- Galvalum Plafon
- Dempul
- Amplas
- Cat

2. Tentukan Konsep yang diinginkan
Langkah berikutnya tentukan konsep yang akan dibuat, jika anda ingin membuat konsep minimalis maka sebaiknya kurangi lekukan pada desain backdrop TV tersebut. Baca Juga: Cara Memasang TV LED di dinding dengan mudah

3. Proses Pembuatan Rangka Backdrop TV
Sebelum dilakukan pemasangan kalsiboard, maka kita harus membuat rangkanya terlebih dahulu. Untuk membuat rangkanya sendiri kita dapat menggunakan hollow galvalum. Rangkainya sesuai dengan desain yang diinginkan.

4. Pemasangan Kalsiboard
Setelah rangka backdrop TV selesai, selanjutnya anda tinggal memasang saja kalsiboard tersebut dengan menyesuaikan ukuran yang ada.


5. Aplikasikan Dempul
Jika terdapat sambungan, maka anda dapat mengaplikasikan dempul sampai sambungan tersebut tidak terlihat.

6. Lakukan Pengecatan
Apabila semua proses sudah dilakukan dan backdrop sudah terbentuk, langkah terakhir anda dapat mengaplikasikan cat supaya backdrop tv tersebut lebih menarik lagi.


Untuk membuat backdrop TV ini banyak sekali bahan yang anda gunakan, namun pastikan dalam memilih konsep desain backdrop ini disesuaikan dengan tema ruangan tersebut. Sehingga nantinya terlihat serasi dan enak dipandang.

Demikian informasi mengenai cara membuat backdrop TV minimalis dari bahan kalsiboard, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan backdrop TV minimalis dari kalsiboard bertema minimalis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel