-->

Cara Membersihkaan Vacuum Cleaner dengan Mudah

Salah satu alat kebersihan adalah vacuum cleaner, alat ini berfungsi untuk membersihkan debu yang menempel di perabotan rumah tangga dan lain sebagainya. Cara kerja vacuum cleaner ini adalah dengan menyedot debu yang menempel kemudian akan di tampung di tempat khusus yang berada di dalam vacuum cleaner tersebut.

Jika sudah digunakan lama, maka sebaiknya anda membersihkan vacuum cleaner tersebut. Untuk membersihkannya mudah sekali, Namun apabila anda belum tahu bagaimana caranya maka bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Bersihkan Wadah Kotoran
Inti dari proses pembersihan vacuum cleaner ini adalah dengan membersihkan wadah kotoran yang terdapat di alat tersebut. Untuk membersihkan wadah ini bisa dengan cara menggunakan bantuan alat pmukul karet. Namun sebelum dibersihkan pastikan anda taruh di lokasi yang aman sehingga debu yang terdapat di dalamnya dapat keluar, selain itu gunakan alat keselataman seperti masker dan sarung tangan agar proses pembersihan vacuum cleaner ini dapat berjalan dengan lancar. Lakukan pencucian wadah menggunakan deterjen dan air, cuci hingga wadah tersebut bersih. Selanjutnya diamkan hingga kering sebelum dipasang kembali. Baca Juga: Mengenal Komponen Vacuum Clenaer dan Cara Menggunakannya

2. Bersihkan Filter
Filter di dalam vacuum cleaner ini mempunyai peranan yang penting, oleh karena itu anda dapat membersihkannya secara rutin agar vacuum cleaner dapat bekerja maksimal. Untuk membersihkan filter vacuum cleaner ini bisa dengan menggunakan cairan khusus serta alat sikat sehingga debu - debu yang masih tersisa di filter tersebut hilang. Sama seperti wadah kotoran tadi, anda dapat melakukan pencucian kemudian keringkan sebelum dipasang. Baca Juga: Cara Merawat dan Membersihkan Kanopi dari Debu dan Daun

3. Bersihkan Selang Mesin
Sama halnya bagian lainnya, bagian selang mesin di dalam vacuum cleaner ini juga penting untuk dibersihkan. Berbeda dengan komponen diatas, untuk membersihkan selang mesin ini bisa dengan cara menggunakan sapu lidi. Caranya masukkan sapu lidi ke dalam selang mesin sampai kotoran dan debu yang menempel bersih.Lakukan pencucian juga menggunakan deterjen khusus dan air, kemudian keringkan sebelum dipasang kembali. 


Cara Membersihkaan Vacuum Cleaner dengan Mudah
Cara Membersihkaan Vacuum Cleaner dengan Mudah
 

Untuk membersihkan vacuum cleaner ini bisa dilakukan minimal 1 bulan sekali, atau apabila digunakan secara rutin maka anda harus membersihkannya secara rutin juga. Demikian informasi mengenai cara membersihkan vacuum cleaner dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mencuci vacuum cleaner dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel