-->

Pemasangan Baja Ringan Untuk Lantai 2

Mempunyai rumah tingkat merupakan impian semua orang, namun biaya untuk pembuatan rumah tingkat ini tidaklah murah. Karena dalam pembuatan rumah tingkat ini biaya yang dikeluarkan adalah 2 kali lipat dengan rumah non tingkat.

Namun jika anda terpaksa untuk membuat rumah tingkat karena memasang lahan terbatas, maka salah satu caranya adalah dengan meminimalisir biaya pembuatan rumah tersebut. Untuk itu pastikan bahwa bahan bangunan yang anda pilih mempunyai harga terjangkau namun tetap sesuai degan fungsinya.


Salah satu alternatifnya adalah dengan melakukan pemasangan baja ringan untuk atap lantai 2 rumah, karena dengan pemasangan baja ringan ini memiliki keuntungan tersendiri salah satunya adalah beban rumah akan berkurang karena umumnya atap baja ringan ini memiliki berat yang tidak seberat konstruksi kayu dan lain sebagainya.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk pemasangan baja ringan untuk lantai 2 rumah, beberapa langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan baja ringan untuk lantai 2 ini antara lain:
- Baja Ringan
- Alat Ukur Meteran
- Alat Potong
- dll

2. Pembuatan Konstruksi
Setelah itu buatlah konstruksi sesuai dengan model atap yang diinginkan. Untuk pembuatan konstruksi ini harus benar - benar diukur dan dilihat sedetail mungkin, karena apabila terjadi kesalahan maka dapat menyebabkan hasil pembuatan kurang maksimal nantinya.

3. Susun Baja Ringan
Setelah semua sudah siap, susun baja ringan tersebut membentuk desain konstruksi atap yang sudah dibuat sebelumnya. Karena dalam pemasangan baja ringan di lantai 2 maka pastikan anda menggunakan alat keselamatan.


4. Lakukan Pengecekan Ulang
Setelah baja ringan sudah tersusun semua, maka lakukan pengecekan ulang apakah dalam pemasangan baja ringan tersebut sudah benar atau tidak. Jika terdapat bagian yang kurang benar segera lakukan perbaikan sebelum dilanjutkan ke tahap berikutnya. Baca Juga: Cara Membuat Kanopi Rumah dengan Baja Ringan

Dalam memasang baja ringan untuk lantai 2 ini sebaiknya serahkan kepada seorang aplikator baja ringan yang sudah professional dibidangnya, agar hasil pemasangan maksimal. Karena dalam pemasangan baja ringan ini membutuhkan teknik dan ilmu tersendiri.

Demikian informasi mengenai cara memasang baja ringan untuk lantai 2, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan baja ringan untuk rumah tingkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel