-->

Cara Memasang Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang

Salah satu aksesoris tambahan di rumah adalah kanopi. Tujuan pembuatan kanopi ini selain dapat membuat desain rumah menjadi bagus juga dapat menghalangi air hujan untuk mengenai dinding. Jenis kanopi ini ada banyak sekali salah satunya adalah kanopi baja ringan ini. Kanopi baja ringan mempunyai banyak sekali kenggulan dibandingkan dengan bahan lain salah satunya adalah biaya yang lebih terjangkau.

Banyak sekali model yang dapat anda buat dari bahan baja ringan ini seperti kanopi yang tanpa tiang. Dalam pemasangan kanopi tanpa tiang ada beberapa teknik sendiri, kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara memasang kanopi baja ringan tanpa tiang.

1. Cek Letak Pemasangan
Sebelum proses pemasangan, lakukan pengecekan terlebih dahulu letak pemasangan knopi baja ringan tersebut. Pastikan tempat tersebut bisa digunakan, karena untuk memasang kanopi baja ringan tanpa tiang ini syaratnya adalah terdapat dinding dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menempelkan kanopi baja ringan tersebut.


2. Buat Penyannga
Buatlah penyannga, karena hal ini penting sekali dalam pemasangan kanopi baja ringan ini. Pastikan dalam pembuatan penyannga ini mempunyai ukuran dan sudut siku yang pas agar ketika digunakan untuk menyanngan kanopi kuat.


3. Siapkan Alat dan Bahan
Untuk proses pemasangan kanopi baja ringan tanpa tiang ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Mesin Bor
- Baut
- Alat Ukur Meteran
- Bolpen

4. Tentukan Letak Pemasangan
Setelah semua persiapan sudah dilakukan, langkah berikutnya anda tinggal melakukan pemasangan saja. Namun lakukan pengukuran terlebih dahulu agar pemasangannya lurus dan tidak ada yang miring. Untuk mengukurnya anda dapat menggunakan selang atau alat ukur meteran.

5. Minta Bantuan Beberapa Orang
Untuk pemasangan kanopi baja ringan ini memerlukan beberapa orang untuk membantu memegangnya, mengingat kanopi baja ringan ini juga memiliki berat yang lumayan. Baca Juga: Contoh Desain Kanopi Rumah Untuk Parkir Mobil

6. Lanjut ke Proses Pemasangan
Langkah ini merupakan bagian inti dari pemasangan kanopi baja ringan tanpa tiang, sesuaikan pemasangan dengan lubang yang sudah dibuat sebelumnya kemudian pasangkan baut yang kencang.

Itulah beberapa cara memasang kanopi baja ringan tanpa tiang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kanopi baja ringan paling mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel