-->

Cara Menyalakan Shower Bagi Pemula

Shower merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mandi, dengan alat ini kita tidak perlu lagi mengambil air dari dalam bak mandi. Karena shower ini akan mengeluarkan semprotan air, sehingga anda dapat langsung menggunakannya.

Bagi anda yang baru dalam menggunakan shower tentunya akan merasa bingung bagaimana cara menyelakannya. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips cara menyalakan shower bagi pemula yang dapat anda ikuti.

1. Cek Jenis Shower
Jenis - jenis shower ada beberapa antara lain shower tempel dan shower yang memiliki gagang. Masing - masing jenis shower mempunyai fungsi dan keunggulan tersendiri. Baca Juga: Cara Memasang Shower yang Benar

2. Cek Kondisi Air
Sebelum digunakan, lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah air tersebut sudah tersedia dan cukup belum. Cek juga apakah saluran air tidak tersumbat sehingga dapat mengalir dengan lancar di shower.

3. Menyalakan Shower
Biasanya shower ini dilengkapi dengan kran yang berfungsi untuk mengatur keluarnya air. Untuk menyalakan shower ini berbeda - beda, jadi anda perlu menyesuaikan dengan bentuk shower itu sendiri.


4. Atur Keluarnya Air
Aturlah cipratan air yang keluar, pastikan disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak boros air. Pengaturan semprotan air ini juga harus disesuaikan dengan kondisi penggunannya apakah anak - anak, dewasa atau orang tua.

5. Matikan Shower
Setelah digunakan, segera matikan shower agar air yang keluar dapat berhenti. Baca Juga: Cara Membuat Shower Kamar Mandi Sederhan dengan Biaya Terjangkau

Untuk menyalakan shower ini mudah sekali, namun tetap harus disesuaikan dengan model shower tersebut. Oleh karena itu sebelum gunakan perhatikan dulu jenis shower itu, atau jika shower itu milik anda sendiri, ketika beli tanyakan kepada penjualnya tentang cara menggunakannya.

Demikian informasi mengenai cara menyalakan shower bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menggunakan shower kamar mandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel