-->

Cara Menambal Pipa Wastafel yang Bocor dengan Mudah

Wastafel merupakan salah satu media yang biasa digunakan untuk mencuci tangan, muka dan lain sebagainya. Biasanya wastafel ini terletak di area kamar mandi. Komponen untuk membuat wasftafel ini ada banyak sekali. Masing - masing komponen saling berikatan sehingga wastafel dapat digunakan secara maksimal, namun apabila terdapat satu komponen yang mengalami masalah tentunya wastafel tersebut tidak dapat bekerja dengan baik.

Salah satu contoh permasalahan di wastafel ini adalah terjadinya kebocoran pada pipa. Jika hal ini maka anda harus segera mengatasinya, kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk menambal pipa wastafel yang bocor dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses penambalan pipa wastfel ini antara lain:
- Selotif PVC
- Cutter/Gunting


2. Cek Kebocoran
Sebelum melakukan penambalan, lakukan pengecekan terlebih dahulu letak kebocoran tersebut. Karena dengan data inilah kita dapat melukan penambalan tanpa adanya salah letak.


3. Lakukan Penambalan
Untuk proses penambalan pipa wastafel ini kita dapat menggunakan selotif khusus pipa PVC. Untuk mendapatkannya anda bisa membeli di toko - toko terdekat. Aplikasikan selotif tersebut untuk menutupi area kebocoran. Pastikan semua titik kebocoran sudah tertutupi semua agar kebocoran tersebut tidak terjadi lagi nantinya.

4. Uji Coba
Setelah dilakukan proses penambalan, anda dapat langsung melakukan uji coba apakah kebocoran tersebut sudah teratasi dengan baik atau tidak. Baca Juga: Cara Membengkokkan Pipa Paralon

Untuk menambal pipa wastafel ini ada banyak sekali caranya, namun apabila ternyata kondisi pipa tersebut sudah jelek. Sebaiknya lakukan pergantian pipa saja dengan yang baru agar kebocoran tersebut tidak timbul lagi.

Cara Menambal Pipa Wastafel yang Bocor dengan Mudah
Cara Menambal Pipa Wastafel yang Bocor dengan Mudah


Demikian informasi mengenai cara menambal pipa wastafel yang bocor dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan wastafel yang bocor dengan bahan sederhana. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel