-->

Pemasangan Paving Taman Rumah

Taman merupakan salah satu area di sebuah rumah yang bertujuan untuk penanaman berbagai macam bunga dan lain sebagainya. Dengana adanya taman rumah ini selain dapat menambah desain rumah terlihat alami, juga membuat udara di sekitar rumah menjadi sejuk.

Biasanya untuk membuat taman rumah ini diperlukan paving. Paving ini dipasang sebagai alas taman agar ketika musim hujan tidak becek serta akan terlihat rapi. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara pemasangan paving bock untuk taman rumah. Namun sebelum masuk ke dalam proses pembahasan, mari kita bahan secara singkat jenis - jenis paving blok dan harganya.

Jenis - Jenis Paving


Saat ini ada beberapa jenis paving ini, masing - masing jenis tentunya memiliki bentuk dan kegunaan tersendiri. Berikut ini adalah beberapa jenis paving yang sering kita temui.

1. Paving Taman
Paving ini biasanya dipasang di bagian taman rumah. Bentuk paving ini juga ada beberapa seperti persegi panjang, dengan memasang paving ini anda juga dapat memberikan warna dan menyusun dengan motif tertentu.

2. Paving Model Kubus
Paving ini mempunyai bentuk seperti kubus,  ukuran paving ini termasuk kecil. Jenis paving ini sangat cocok digunakan untuk area yang sempit, karena dengan menggunakan paving ini maka proses pemasangan dan pembuatan motif dapat dilakukan dengan baik.

3. Paving Model Hexagon
Paving model hexagon ini sangat umum digunakan. Karena model ini termasuk terlaris dipasaran, jenis paving ini sangat cocok dipasang pada halaman rumah.


4. Paving Model Trihex
Jenis paving ini mirip dengan paving hexagon, namun bedanya adalah paving ini hexagon digabung menjadi tiga.

5. Paving Model Ubin Set
Paving model ini bentuknya mirip dengan tegel yaitu mempunyai bentuk persegi. Biasanya model ini mempunyai warna yang berbeda di tiap sisinya. Sehingga anda membentuk motif lebih menarik lagi.

6. Paving Lubang
Dinamakan paving lubang, karena bentuk paving ini terdapat lubangnya. Sehingga paving ini sangat cocok untuk diaplikasikan di taman rumah.

Daftar Harga Paving Taman


Harga dari paving ini beraneka ragam karena tiap paving mempunyai kualitas yang berbeda - beda, selain itu tempat pembelian paving juga sangat berpengaruh pada harga. Namun harga dari paving ini dimulai dari 5.500 per pcs, atau 82.000 an per meter.

Pemasangan Paving Taman Rumah


Setelah kita bahan sedikit mengenai paving, selanjutnya adalah cara pemasangan paving taman. Berikut ini adalah beberapa langkah - langkahnya:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan paving taman ini antara lain:
- Paving
- Pasir
- Semen
- Alat Ukur Meteran
- Benang
- dll

2. Tentukan Area Pemasangan
Langkah berikutnya tentukan area pemasangan paving tersebut. Karena hal ini sangat penting sebelum pemasangan dilakukan. Baca Juga: Cara Memasang Paving Block yang Baik

3. Tentukan Konsep Pemasangan
Dalam memasang paving ini, anda dapat menentukan motif seperti yang diinginkan. Maka dari itu sebaiknya tentukan konsep pemasangan yang cocok dengan area tersebut.

4. Proses Pemasangan
Jika beberapa langkah diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya anda tinggal memasang paving tersebut. Agar pemasangan lurus, sebaiknya gunakan benang untuk membantu meluruskan pemasangan nantinya.


5. Finishing
Setelah melakukan beberapa tahap diatas, langkah terakhir adalah dengan menyelesaikan proses pemasangan bisa dengan melakukan pengecatan dan lain sebagainya.

Pemasangan Paving Taman Rumah
Pemasangan Paving Taman Rumah


Itulah tutorial tentang cara pemasangan paving taman rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pemasangan paving untuk taman rumah khusus pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel