-->

Cara Merawat Canopy Membran Agar Tetap Awet

Canopy membran merupakan salah satu jenis canopy yang terbuat dari polyester dan sudah di coating degan bahan PVC. Jika anda sudah melakukan pemasangan canopy membran, maka anda perlu melakukan perawatan agar awet. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara perawatan canopy membran agar tetap awet digunakan.

Canopy membran ini rawan sekali terkena debu yang mudah menempel, maka dari itu anda harus memberihkannya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat canopy membran dengan mudah. Baca Juga: Cara Membuat Kanopi Beton

1. Pengecekan
Setelah pemasangan, anda perlu melakukan pengecekan. Hal ini diperlukan agar canopy membran masih dalam keadaan yang benar dan pemasangannya tepat. Untuk melakukan pengecekan ini bisa dilakukan minimal 6 bulan sekali.

2. Bersihkan Membran
Untuk membersihkan canopy membran ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan antara lain sebagai berikut:
  • Gunakan Alat Keselamatan
Biasanya camopy membran ini dipasang di ketinggina, oleh karena itu sebelum proses dimulai gunakan perlengkapan keselamatan yang baik agar selam proses pembersihan dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

  • Lakukan Pencucian
 Jika terdapat kotoran yang tidak membandel untuk membersihkannya cukup menggunakan air bersih atau air hangat. Namun apabila kotoran membandel gunakan bantuan cairan pembersih tambahan agar memudahkan proses menghilangkan kotoran tersebut.
  • Keringkan Membran
Setelah dipastikan semua kotoran sudah hilang, keringkan canop membran tersebut sampai kering. Baca Juga: Contoh Desain Kanopi Rumah Untuk Parkir Mobil

Untuk merawat canopy membran ini sangatlah mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:
- Jangan gunakan sikat yang kasar
- Jangan gosok dengan sangat keras
- Jangan gunakan cairan pembersih yang salah
- Selalu gunakan alat keselamatan

Demikian informasi mengenai cara merawat canopy membaran agar tetap awet, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan canopy membrane yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel