Teknik Memoles Akrilik yang Baik dan Benar

Bahan akrilik merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan pengganti kaca, bahan ini dipilih karena sifatnya yang tidak mudah pecah namun modelnya hampir sama dengan kaca. Selain itu bahan ini biasanya digunakan untuk membuat berbagai kerajinan. 

Jika anda menggunakan bahan ini, maka yang diperlukan adalah perawatan dengan baik agar bahan akrilik tidak mudah tergores dan akan terlihat kinclong. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara memoles akrilik yang baik dan benar yang dapat anda ikuti.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses memoles akrilik ini antara lain:
- Air
- Kain Lap Lembut
- Cairan Pembersih

2. Siapkan Area Pembersihan
Siapkan dulu benda yang akan di lakukan pembersihan tersebut, jika masih di dalam rumah sebaiknya pindahkan ke luar rumah. Karena dalam proses ini kita menggunakan air yang akan membuat lantai rumah menjadi basah nantinya. Baca Juga: Cara Memotong Akrilik Paling Mudah

3. Basahi Akrilik dengan Air
Basahi area yang akan dibersihkan tersebut menggunakan air. Pastikan semua area tersiram oleh air semua agar debu atau kotoran yang menempel mudah dibersihkan nantinya.

4. Berikan Cairan Pembersih
Berikan cairan pembersih pada area tersebut, hal ini bertujuan untuk mempermudah menghilangkan debu dan kotoran yang membandel. Untuk jenis cairan pembersih ini usahakan menggunakan merk yang berkualitas dan sudah teruji kemampuannya. Anda dapat konsultasi dengan penjual atau orang yang sudah berpengalaman dalam membersihkan akrilik ini.


5. Lakukan Pengelapan Menggunakan Kain
Kemudian lakukan pengelapan menggunakan kain, gosoklah akrilik tersebut secara perlahan. Agar tidak membuat akrilik menjadi tergores.

6. Lap dengan Kain yang Kering
Jika dirasa akrilik sudah lebih bersih, selanjutnya lakukan pengelapan dengan kain yang kering agar air dan cairan tersebut hilang. Baca Juga: Cara Membersihkan Kipas Angin dari Debu Paling Mudah

7. Diamkan Sejenak
Sebelum dipindah dan digunakan lagi, diamkan sejenak akrilik tersebut agar benar - benar kering. Pastikan area tersebut bersih dan jauh dari debu agar tidak menempel kembali di akrilik tersebut.

Itulah tips mudah untuk memoles akrilik yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pembersihan akrilik paling mudah khusus pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel