-->

Cara Melepas HPL yang Sudah Jelek di Mebel

HPL merupakan salah satu pelapis furniture yang memiliki keunggulan tersendiri, namun karena suatu hal mungkin anda ingin melepasnya. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara melepas HPL yang sudah jelek dengan mudah

Untuk proses pelepasan HPL ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:

- Hair Dryer
- HPL yang Masih Menempel

1. Siapkan HPL yang akan dilepas
Pertama, siapkan HPL yang akan dilepas. Jika HPL tersebut berada di furniture, maka pindahkan furniture tersebut di tempat yang nyaman agar proses pelepasan HPL dapat berjalan dengan lancar. Baca Juga: Teknik Pemotongan HPL yang Baik dan Benar

2. Nyalakan Hair Dryer
Hair dryer merupakan salah satu alat yang biasa digunakan untuk pengering rambut di salon, namun alat ini juga dapat difungsikan untuk menempel stiker dan juga untuk melepas HPL. Untuk menyalakan hair dryer ini dengan cara memasukkan colokkan ke dalam stop kontak.

3. Tentukan Titik Mulai
Kemudian tentukan titik mulai proses pelepasan HPL ini, pastikan area tersebut akan mempermudah kita dalam melepas HPL yang masih menempel.


4. Arahkan Hair Dryer ke Area HPL
Arahkan hair dryer yang sudah menyala tersebut pada HPL yang ingin di lepas, Buatlah gerakan horizontal maupun vertikal hingga HPL akan mengelupas sedikit demi sedikit.

5. Tarik HPL dengan Hati - Hati
Sambil mengguakan hari dryer, tarik bagian HPL yang sudah mulai mengelupas tersebut secara perlahan.


6. Ulangi Proses Untuk Area Lainnya
Ulangi beberapa langkah diatas untuk area HPL lainnya yang akan dilepas.

Cara Melepas HPL yang Sudah Jelek di Mebel
Cara Melepas HPL yang Sudah Jelek di Mebel


Demikian informasi mengenai cara melepas HPL yang sudah jelek di mebel, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips melepaskan HPL di furniture dengan alat hair dryer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel