-->

Cara Mengubah Huruf Menjadi Kapital Secara Otomatis Hanya Sekali Klik

Aplikasi microsoft word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata terbaik, aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur menarik yang memudahkan penggunanya. Salah satu fitur yang bagus yaitu mengubah huruf menjadi kapital secara otomatis hanya sekali klik saja.

Fasilitas ini akan memudahkan anda ketika ingin mengubah kata yang sudah banyak dan terlanjur hanya menggunakan huruf kecil atau non kapital. Nah dengan begitu proses pekerjaan anda dapat mudah karena untuk mengubahnya tidak perlu mengedit satu persatu. Baca Juga: Cara Menjadikan Dokumen File Word Jadi Gambar dengan Mudah

Berikut ini tutorial tentang cara mengubah huruf menjadi kapital secara otomatis yang dapat anda praktekkan langsung.

1. Buka Aplikasi Microsoft Word
Pertama buka aplikasi microsoft word terlebih dahulu yang sudah terinstal di komputer anda.

2. Lakukan Pengetikan atau Copy Paste Artikel
Kemudian lakukan pengetikan atau jika anda sudah melakukan pengetikan sebelumnya, maka anda dapat membuka atau copy paste artikelnya saja.


3. Proses Mengubah Huruf Menjadi Kapital
Setelah melakukan beberapa langkah diatas, langkah berikutnya adalah tinggal melakukan proses mengubah huruf menjadi kapital, caranya adalah blok semua artikel yang akan diubah.

Untuk mengeblok tulisan di microsoft word adalah dengan menggukana kurso atau shortcut di keyboard.

4. Cari Ikon Change Case
Selanjutnya cari ikon change case, ikon ini terletak di bagian atas aplikasi microsoft word anda. 


5. Pilih UPPERCASE
Di dalam menu change case ini terdapat berbagai pilihan menu, namun untuk mengubah huruf menjadi kapital maka yang harus dipilih adalah UPPERCASE.

uppercase
uppercase


6. Huruf Berubah Menjadi Kapital
Setelah semua langkah diatas dilakukan, maka huruf tersebut pastinya sudah berubah menjadi kapital semua.



Dengan langkah ini maka proses mengubah huruf menjadi kapital sangatlah mudah sekali, sehingga anda tidak perlu repot lagi jika terjadi kesalahan penulisan nantinya. Demikian informasi mengenai cara mengubah huruf menjadi kapital, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mngganti huruf menjadi kapital di microsoft word.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel