-->

Cara Memperbaiki Kata yang Salah di Microsoft Word dengan Cepat

Cara Memperbaiki Kata yang Salah di Microsoft Word dengan Cepat - Aplikasi microsft word merupakan salah satu aplikasi office yang banyak digunakan untuk membuat dokumen baik berupa makalah, surat, dokumen kantor dan lain sebagainya.

Aplikasi microsoft word hadir dengan berbagai macam fitur yang memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi tersebut, salah satunya adalah fitur replace. Dengan fitur ini kita dapat memperbaiki kata yang salah dengan cepat, tanpa perlu menelitinya satu persatu.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara memperbaiki kata yang salah di microsoft word dengan cepat. Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Microsoft Word
Pertama - tama buka dulu aplikasi microsoft word yang sudah terinstal di komputer atau laptopmu.

2. Buka File Document yang Akan di Perbaiki
Selanjutnya buka file dokumen yang nantinya akan di perbaiki kata - katanya. Untuk membukanya sendiri ada beberapa cara salah satunya adalah membuka langsung dokumen tersebut dengan cara klik sebanyak 2 kali. Maka secara otomatis dokumen tersebut akan terbuka dengan sendirinya.

3. Gunakan Menu Replace
Menu replace ini berfungsi untuk mengganti kata yang salah dengan benar. Dengan fitur ini kita dapat mengganti semua kata yang salah tersebut menjadi benar secara bersamaan. Artinya kamu tidak perlu lagi mengubahnya satu persatu, cukup sekali langkah semuanya akan berubah dengan sendirinya.

Menu replace ini terletak di bagian atas sebelah kanan. Untuk ikonnya seperti gambar berikut ini:

Cara Mengganti Kata di Microsoft Word
Cara Mengganti Kata di Microsoft Word


4. Tulis Kata yang Mau di Ganti
Selanjutnya setelah menu replace sudah terbuka, tuliskan kata - kata yang mau di ganti di bagian find what.

5. Tulis Kata yang diinginkan
Setelah itu tuliskan kata - kata yang benar di bagian replace with.

Baca Juga:

6. Replace All
Untuk merubah setiap kata yang akan diubah di bagian find what maka kamu ndapat memilih replace all. Maka secara otomatis semua kata yang sama akan diganti dengan kata yang sudah di tuliskan di menu replace with tadi.

Cara Memperbaiki Kata yang Salah di Microsoft Word dengan Cepat
Cara Memperbaiki Kata yang Salah di Microsoft Word dengan Cepat


Jadi dengan adanya fitur ini akan memudahkan kita dalam pembuatan dokumen dan lain sebagainya karena kita tidak perlu lagi mengoreksi dan membacanya dari awal ketika kita ingin melakukan pergantian.

Revisi Kata yang Salah di Microsoft Word
Revisi Kata yang Salah di Microsoft Word


Demikian informasi mengenai cara memperbaiki kata yang salah di microsoft word dengan cepat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips perbaikan kata di microsoft word untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel