-->

Cara Menghilangkan Nat Keramik dengan Cairan Pembersih

Cara Menghilangkan Nat Keramik dengan Cairan Pembersih - Nat keramik adalah sela - sela keramik yang timbul saat pemasangan. Biasanya nat keramik ini diisi dengan aci semen. Oleh karena itu nat keramik ini juga mudah sekali kotor, apalagi jika kamu menggunakan semen putih untuk membuat nat keramik. Maka akan terlihat jelas ketika kotor.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan nat keramik dengan cairan pembersih yang dapat kamu praktekkan.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang nantinya dibutuhkan antara lain:
- Cairan Pembersih Nat Keramik
- Lap Ubin
- Sikat
- Air Bersih

2. Membersihkan Debu
Langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan debu yang terdapat di nat keramik tersebut, untuk cara membersihkannya sendiri adalah dengan menyapu bagian nat keramik dengan menggunakan lap ubin yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

3. Oleskan Cairan Pembersih Nat Keramik di Seluruh Area Nat yang Ingin di Bersihkan
Setelah itu kamu tinggal mengoleskan cairan pembersih nat keramik tersebut di seluruh area nat yang nantinya akan dibersihkan. Jika ternyata kotoran yang ada sangat membandel, kamu dapat mengulangi penyemprotan ini beberapa kali agar pembersihan akan mudah.

4. Diamkan Sejenak
Agar cairan pembersih nat keramik tersebut bekerja, diamkan sejenak kira - kira 30 menit. Hal ini bertujuan agar noda yang membandel tersebut menjadi lunak dan mudah untuk dibersihkan nantinya.

5. Gosok Nat Keramik dengan Sikat
Agar kotoran di nat keramik hilang, gosoklah nat tersebut menggunakan sikat yang kasar. Hal ini bertujuan agar semua kotoran yang ada menjadi bersih.

6. Bilas Menggunakan Air Bersih
Setelah dipastikan kotoran yang menempel di nat keramik sudah mulai hilang, bilaslah menggunakan air bersih.

Baca Juga:

7. Ulangi Prosesnya Beberapa Kali Untuk Hasil yang Maksimal
Kamu dapat mengulanginya beberapa kali agar hasilnya nanti maksimal.

Cara Menghilangkan Nat Keramik dengan Cairan Pembersih
Cara Menghilangkan Nat Keramik dengan Cairan Pembersih


Demikian informasi mengenai cara menghilangkan nat keramik dengan cairan pembersih, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips membersihkan nat keramik yang kotor dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel