-->

Cara Merawat Perabotan Keramik yang Baik dan Benar

Cara Merawat Perabotan Keramik yang Baik dan Benar - Saat ini banyak sekali kerajinan  keramik yang dijual dipasaran, bnentuknya juga bermacam - macam, ada yang berbentuk guci, piringm asbak dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika anda sudah memiliki perabotan keramik tersebut yang harus anda lakukan adalah merawat perabtan keramik terebut agar awet. Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat perabotan keramik yang baik dan benar.

Untuk merawat perabotan ini membutuhkan teknik khusus, namun untuk alat dan bahannya mudah kta jumpai sehari - hari, agar perabotan tersebut tetap awet, sebaiknya lakukan perawatan tersebut secara rutin, berikut ini langkah - langkah dalam merawat perabotan keramik:

1. Mencuci Perabotan Keramik
Dalam merawat perabotan keramik beraneka ragam, salah satunya adalah dengan cara mencuci perabotan keramik tersebut, karena dengan dilakukan pencucian noda ataupun debu nyang menempel dapat hilang. Dalam melakukan pencucian sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar tidak membuat perabotan tersebut menjadi pecah. 

2. Perhatikan Peletakan
Agar keramik tersbut tetap awet, perhatikan peletakan perabotan keramik tersebut, sebaiknya dalam meletakkan keramik ini jangan ditumpuk, karena dapat menyebabkan kerusakan motif dan waran perabotan keramik tersebut.

3. Sesuiakan Jarak
Agar terhindar dari gesekan antar keramik, sebaiknya dalam menaruh perabotan keramik ini diberikan jarak. 

4. Simpan di Tempat yang Tidak Lembab
Cuaca yang lembab akan menyebabkan munculnya jarmu - jamur pada perabotan keramik tersebut, sebaiknya dalam memilih penyimpanan ini harus di lakukan pengetesan dulu.

5. Pastikan Tidak Ketumpahan Cairan
Pastikan tidak ada cairan lainnya yang tertumpah pada perabotan keramik tersebut, karena ini dapat menyebabkan kerusakan pada perabotan keramik yang anda miliki.

6. Hindarkan dari Sinar Matahari
Sinar matahari dapat menjadikan warna pada perabotan keramik anda menjadi pudar, agar terhindari dari hal tersebut pastikan lokasi penempetana perabotan keramik tesrebut terhindar dari sinar matahri langsung.

Baca Juga:


8. Lakukan Pengelapan
Untuk menjaga kebersihan perabotan keramik dari debu, anda dapat melakukan pengelapan. Untuk mengelap perabotan tersebut anda dapat menggunakan kain yang halus.

Cara Merawat Perabotan Keramik yang Baik dan Benar
Cara Merawat Perabotan Keramik yang Baik dan Benar
Untuk merawat perabotan keramik ini sebenarnya mudah, sebaiknya lakukan perawatan tersebut secara rutin agar perabotan keramik yang anda miliki dapat bertahan awet. Demikian informasi mengenai cara merawat perabotan keramik yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mudah merawat perabotan keramik, cara membersihkan perabotan keramik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel