-->

Ukuran Kitchen Set yang Biasanya dibuat Untuk Rumah Minimalis

Konsep rumah minimalis merupakan salah satu konsep yang banyak dibuat, karena dengan konsep ini kita dapat memanfaatkan tanah yang tidak begitu luas. Sehingga biaya pembuatan tidaklah begitu mahal. Namun ketika anda memutuskan untuk membuat rumah dengan konsep minimalis, maka anda juga harus menyesuaikan berbagai perabotan di dalamnya. Salah satunya adalah kitchen set, karena kitchen set ini sangatlah penting di sebuah dapur.

Sebelum anda membuat kitchen set, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan ukuran kitchen set tersebut. Namun apabila anda tidak tahu ukuran kitchen, maka berikut ini kami berikan informasinya tentang beberapa ukuran kitchen set yang biasanya dibuat untuk rumah minimalis.Untuk menentukan ukuran kitchen ini haruslah dilihat dari beberapa hal antara lain sebagai berikut. Baca Juga: Memilih Kitchen Set Kayu yang Cocok Untuk Dapur Minimalis

Ukuran Kitchen Set Dapur yang Umum digunakan

1. Ketinggian Kitchen Set Minimalis

Tinggi kitchen set ini penting sekali, karena dengan ukuran yang kurang pas maka akan menyulitkan anda untuk melakukan aktivitas di kitchen tersebut. Contoh ukuran ketinggian kitchen set yang dapat anda gunakan adalah kurang lebih 80 - 100 cm.

2. Ukuran Meja

Bagian meja merupakan salah satu bagia terpenting di kitchen set, karena di area inilah kita dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memasak, mencuci piring dan lain sebagainya. Maka dari itu ukuran meja yang pas dapat membuat kita nyaman ketika menggunakan kitchen set tersebut. Ukuran meja yang dapat anda buat adalah sekitar 50 - 70 cm. Karena dengan ukuran ini sudah pas dan sesuai dengan konsep rumah minimalis anda. Baca Juga: Cara Membuat Meja Dapur dengan Teknik Pengecoran

3. Ukuran Kebinet

Untuk ukuran kabinet yang bisa anda gunakan kurang lebih 35 - 50 cm.

Itulah beberapa contoh ukuran kitchen set yang dapat anda jadikan patokan dalam pembuatan kitchen set untuk rumah minimalis. Selanjutnya adalah beberapa bentuk yang biasa dibuat untuk rumah minimalis beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

- Kitchen Set Model L
Mengapa dinamakan model L? Karena bentuk kitchen set ini menyerupai huruf L. Dengan menggunakan model kitchen set ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu akan menjadikan ruangan dapur menjadi luas. Model kitchen set L ini sangat cocok untuk rumah minimalis dengan ukuran rumah  yang tidak begitu luas. Baca Juga: Cara Membuat Rak Panci Dapur dari Kayu

- Kitchen Set Model U
Sama seperti kitchen set model L tadi, kitchen set model U ini juga memiliki bentuk U. Namun bedanya adalah kitchen set model U ini sangatlah cocok untuk ruangan dapur yang memiliki ukuran agak luas.

Ukuran Kitchen Set Minimalis
Ukuran Kitchen Set Minimalis


Dalam pembuatan kitchen set haruslah disesuaikan dengan penggunanya, tema rumah, luas dapur dan lain sebagainya. Maka dari itu sebelum membuatnya, pastikan dulu model dan ukuran yang anda inginkan. Jika anda bingung konsultasikan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang pembuatan kitchen set ini.

Demikian informasi mengenai ukuran kitchen set minimalis yang biasanya dibuat untuk rumah miimalis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat kitchen set rumah dengan biaya yang terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel