-->

Cara Membuat Rak Panci Dapur dari Kayu

Cara Membuat Rak Panci Dapur dari Kayu - Panci merupakan salah satu peralatan rumah tangga, biasanya panci tersebut tidak hanya berjumlah satu di dalam satu rumah, Namun pastinya banyak sekali. Untuk merapikan panci tersebut kita dapat membuat rak khusus yang dinamanakan rak panci dapur, Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat rak panci dapur dari kayu.

Berikut ini Cara Membuat Tempat Gantungan Panci

Dalam pembuatan rak panci ini ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan, antara lain sebagai berikut:
- Kayu
- Paku
- Palu
- Gergaji
- Kuas
- Plitur
- Amplas
- Alat Ukur Meteran

Jika semua alat dan bahan tersebut sudah siap semua, anda dapat memulai proses pembuatan rak panci, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Menata Alat Dapur yang Baik


1.  Pembuatan konsep rak panci
Langkah awal dalam pembuatan rak panci ini adalah dengan menentukan konep yang akan dibuat, mulai dari bentuk, ukuran dan finishing. Dengan begitu nantinya kita semakin mudah dalam proses pembuatan karena kita sudah mempunyai patokan dalam pembuatan.

2. Melakukan Pengukuran
Selanjutnya yaitu melakukan pengukuran, bahan yang sudah ada pastinya tidak sesuai dengan konsep yang sudah dibuat. oleh kerana itu perlu dilakukn pengukuran. Dalam melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran.

3. Pemotongan Bahan
Jika  bahan tersebut sudah dilakukan pengukuran, selanjutnya yaitu melakukan pemotongan, potonglah pada area yang sudah ditandai sebelumnya. Karena bahan ini menggunakan kayu, untuk proses pemotongannya cukup menggunakan gergaji saja.

4. Perangkaian
Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan jika semua bahan sudah siap semua adalah melakukan perangkaian. Dalam merangkai bahan tersebut ikutilah sesuai konsep yang sudah dibuat sebelumnya, dengan begitu ketika proses perangkaian akan semakin cepat dan tentunya sesuai dengan yang diinginkan. Untuk menempelkan satu bagian dengan lainnya dapat menggunaka paku.

5. Finishing
Proses ini merupakan bagian akhir dari membuat rak panci dapur. Agar rak yang sudah dibuat tersebut terlihat menarik, anda dapat mengaplikasikan plitur pada permukaan kayu tersebut. 

Baca Juga:
Untuk membuat rak panci dapur ini, anda dapat menggunakan kayu bekas. Namun juga harus memerhatikan kualitas dari kayu tersebut, dengan kayu yang berkualitas baik tentunya dapat membuat awet rak panci yang sudah dibuat.

Cara Membuat Rak Panci Dapur dari Kayu
Cara Membuat Rak Panci Dapur dari Kayu
Demikian informasi mengenai cara membuat rak panci dapur dari kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan rak panci dapur dengan mudah, cara membuat rak panci dari kayu, kreasi dari kayu bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel