-->

Cara Memasang Lampu Neon Panjang

Cara Memasang Lampu Neon Panjang - Lampu merupakan salah satu sumber pencahayaan di sebuah rumah, dengan meggunakan lampu ini rumah kita akan terang meskipun malam hari. Saat ini banyak sekali model dan jenis dari lampu ini, salah satunya adalah lampu neon. Lampu ini merupakan jenis lampu yang biasanya memilki bentuk yang panjang dengan bentuk yang bulat. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memasang lampu neon panjang.

Cara Pasang Lampu TL Untuk Pemula


Sebelum masuk ke dalam proses pemasangan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan. Antara lain sebagai berikut:

- Kabel
- Lampu Neon
- Casing Lampu Neon
- Trafo Lampu Neon
- Sekring
- Fitting
- Obeng

Cara Memasang Trafo Lampu Neon


Apabila semua alat dan bahan diatas sudah siap semua, anda dapat memulai proses pemasangan lampu neon tersebut, untuk langkah - langkah pemasangannya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Lokasi Pemasangan
Langkah pertama yang perlu anda lakukan ketika ingin memasang lampu neon panjang tersebut adalah dengan menentukan lokasi pemasangannya, karena denngan begitu nantinya kita akan mudah memperkirakan kabel yang dibutuhkan. Untuk pemasangan lampu neon ini sebaiknya dipasang pada bidang yang datar, karena ukuran lampu ini lumayan cukup panjang, jadi lokasi yang luas sangat diperlukan.

2. Pasang Seluruh Komponen
Langkah selanjutnya adalah dengan memasang seluruh komponen lampu tersebut. Mulai dari fitting, trafo, sekring dan komponen lainnya. Untuk pemasangan komponen tersebut harus dilakukan dengan benar dan harus hati - hati, karena jika salah nantinya lampu neon tersebut tidak dapat hidup. Untuk pemasangan komponen tersebut dapat mengikuti gambar diatas.

3. Pasang Casing Lampu Neon
Selanjutnya pasanglah casing lampu  neon tersebut pada area yang sudah ditentukan sebelumnya. Untuk memasang casing tersebut dapat dilakukan dengan cara memasang baut pada casing yang kemudian di pasang pada area yang ditentukan.

4. Rapikan Kabel
Agar hasil pemasangan lampu neon tersebut bagus, rapikan kabel tersebut. Dengan penataan kabel yang bagus dan rapi tentunya dapat memperindah area tersebut.

5. Lakukan Uji Coba
Setelah semua bagian sudah terpasang dengan baik, selanjutnya adalah dengan melakukan uji coba, yaitu dengan cara meyalakan lampu neon tersebut. Apabila lampu dapat menyala dengan baik, artinya pemasangan lampu neon tersebut benar.

Baca Juga:
Untuk memasang lampu neon ini membutuhkan teknik dan pengetahuan, oleh sebab itu apabila anda tidak tahu cara memasangnya, sebaiknya serahkan urusan pemasangan lampu neon tersebut kepada ahli yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut.

Cara Memasang Lampu Neon Panjang
Cara Memasang Lampu Neon Panjang
Demikian informasi mengenai cara memasang lampu neon panjang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan lampu neon panjang, kumpulan teknik pemasangan lampu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel