-->

Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Airnya Tidak Mau Keluar

Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Airnya Tidak Mau Keluar - Mesin  cuci merupakan jenis alat elektronik yang bermanfaat untuk memudahkan kita dalam melakukan pencucian. Sama halnya dengan jenis mesin lainnya, mesin ini juga dapat mengalami kerusakan. Salah satunya adalah air tidak mau keluar. Jika anda mengalami hal ini jangan panik dulu, karena permasalahan ini dapat di atasi dengan mudah.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips memperbaiki mesin cuci yang airnya tidak mau keluar dengan mudah dan dapat anda praktekkan secara langsung di rumah. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai hal ini, ada hal yang perlu di cari tahu dulu yaitu apa yang menyebabkan mesin cuci airnya tidak mau keluar ini.

Penyebab Mesin Cuci yang Airnya tidak Mau Keluar


Berikut ini adalah beberapa penyebab mesin cuci yang airnya tidak mau keluar:

- Saluran Tersumbat
Penyebab air tidak mau keluar bisa dikarenakan terjadinya penyumbatan di saluran air tersebut. Penyumbatan ini bisa karena kotoran yang menempel, ataupun serat - serat kain.

- Pemutaran Roda Terganjal
Penyebab lainnya adalah roda pada mesin cuci terganjal seperti koin dan lain sebagainya. Sehingga putaran roda tidak dapat berjalan maksimal.

- Bagian Penutup dan Pembuka Air Sudah Kendor
Air yang tidak mau keluar bisa juga disebabkan oleh penutup dan pembuka air sudah tidak elastis lagi sehingga tidak dapat bekerja secara maksimal. Baca Juga: Tips Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung

Setelah mengetahui beberapa penyebab air mesin cuci tidak mau keluar, langkah berikutnya adalah bagaimana cara memperbaiki mesin cuci yang airnya tidak mau mengalir. Berikut ini adalah beberapa caranya:

1. Cara memperbaiki mesin cuci yang saluran airnya tersumbat

Untuk mengatasi hal ini solusi utama adalah dengan membersihkan saluran air dari hal yang menghalangi aliran air tersebut. Untuk membersihkannya adalah dengan membuka katup yang terdapat di dalam saringan, kemudian bersihkan kotoran tersebut. Jika sudah pasangkan kembali, kemudian lakukan uji coba. Baca Juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci 2 Tabung

2. Cara memperbaiki mesin cuci perputaran rodanya terganjal

Untuk memperbaiki permasalahan ini adalah dengan membuka bagian tengah - tengah roda tersebut dengan bantuan obeng. Kemudian keluarkan benda yang mengganjal tersebut. Pasang kembali seperti semual dan coba nyalakan.

Perbaikan Mesin Cuci Tersumbat

3. Cara memperbaiki mesin cuci bagian penutup dan pembuka air yang sudah kendor

Untuk menangani permasalah ini caranya bukalah penutup dan pembuka air dengan menggunakan obeng, setelah itu tarik per. Hal ini bertujua agar per dapat kembali normal, Namun jika sudah terlalu parah anda dapat melakukan pergantian agar mesin cuci dapat kembali bekerja secara maksimal. Baca Juga: Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Berputar

Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Airnya Tidak Mau Keluar
Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Airnya Tidak Mau Keluar


Dengan mengikuti cara diatas, maka jika anda mengalami permasalahan mesin cuci yang airnya tidak mau keluar bisa ditangani dengan mudah. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki mesin cuci yang airnya tidak mau keluar, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat mesin cuci yang sudah lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel