-->

Cara Mengatasi Kertas Tersangkut di dalam Printer

Cara Mengatasi Kertas Tersangkut di dalam Printer - Printer merupakan salah satu alat yang digunakan untuk keperluan mencetak. Dengan printer ini kita dapat mudah untuk mencetak teks, gambar dan lain sebagainya ke dalam sebuah kertas. Proses mencetak dengan printer sangat mudah sekali, namun terkadang ada beberapa masalah muncuk ketika proses sudah berjalan salah satunya adalah kertas tersangkut di dalam printer.

Jika anda mengalami hal ini, maka ada beberapa langkah yang mesti anda lakukan antara lain sebagai berikut:

1. Stop Printer

Jika kertas tersangkut, biasanya printer akan mengeluarkan notifikasi. Maka dari itu anda bisa memberhentikan dulu prosesnya.

2. Buka Cover Printer

Untuk mengatasi kertas tersangkut, langkah pertama adalah dengan membuka cover. Printer sudah didesain agar memudahkan kita dalam merawat dan mengatasi permasalahan yang timbul.

3. Tarik Kertas Secara Perlahan

Kertas yang tersangkut ini berbeda - beda, ada yang mudah untuk diambil dan ada juga yang agak sulit. Jika kertas terjepit dan sulit untuk diambil, caranya adalah dengan menarik kertas secara perlahan sehingga akan keluar. Pastikan ketika menarik kertas jangan sampai sobek, karena apabila itu terjadi akan menyulitkan pengambilan kertas yang tersangkut nantinya karena tidak ada sisa kertas yang dapat ditarik.

4. Mulai Lagi

Setelah kertas sudah keluar semua, anda dapat langsung memulai proses pencetakan lagi.

Cara Memilih Kertas Printer yang Bagus


Agar hal serupa tidak terjadi lagi, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

- Pastikan Kertas Tidak Terlipat atau Lecek
Kertas yang digunakan jangan sampai ada yang terlipat atau lecek, dengan begitu kejadian hal diatas tidak akan terulang lagi.

- Gunakan Kertas yang Berkualitas
 Jenis kertas untuk printer ada banyak sekali, masing - masing jenis mempunyai keunggulan dan kualitas tersendiri. Gunakanlah kertas yang mempunyai kualitas bagus agar hasil yang didapatkan maksimal.

Cara Mengatasi Kertas Tersangkut di dalam Printer
Cara Mengatasi Kertas Tersangkut di dalam Printer

Itulah beberapa cara mengatasi kertas tersangkut di dalam printer, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memperbaiki printer dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel