-->

Tips Mudah Memasang Karpet Dasar Mobil Untuk Pemula

Tips Mudah Memasang Karpet Dasar Mobil Untuk Pemula - Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang memudahkan kita dalam berpergian, karena dengan mobil ini ketika digunakan perjalan terhindar dari panas maupun hujan. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda sudah mempunyai sebuah mobil yaitu dengan perawatan.

Perawatan ini penting sekali, agar mobil dapat bekerja secara maksimal dan nyaman ketika digunakan. Dalam merawat mobil bukan hanya pada mesin saja melainkan desain interior mobil juga harus diperhatikan. Salah satu contoh bagian mobil yang harus diperhatikan adalah bagian bawah mobil. Biasanya mobil baru itu sudah terdapat karpet dasar yang terbuat dari kain yang agak kasar, dengan begitu kotoran maupun debu akan menempel sehingga sulit dibersihkan. Baca Juga: Cara Membersihkan Karpet Mobil dengan Sikat

Salah satu cara agar bagian bawah mobil mudah dibersihkan adalah dengan cara memasang karpet dasar dari bahan seperti kulit. Dengan begitu akan mempermudah kita dalam membersihkan debu atau kotoran yang ada.

Proses Pemasangan Karpet Dasar Untuk Semua Mobil


Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk memasang karpet dasar mobil yang dapat anda ikuti secara langsung.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses pemasangan karpet dasar ini antara lain:
- Karpet dasar yang akan dipasang
- Obeng
- Gunting

2. Lepaskan Jok dan lain sebagainya
Karena karpet ini akan dipasang pada bagian bawah, maka dari itu anda harus melepaskan jok dan lain sebagainya. Untuk melepas jok dan lain - lain anda dapat menggunakan obeng, sesuaikan dengan baut yang akan dibuka. Baca Juga: Cara Membersihkan Debu di Karpet dengan Mudah

3. Keluarkan Jok
Setelah semua dilepas, keluarkan jok tersebut di luar mobil, Pastikan memilih tempat yang nyaman ketika memasang karpet dasar ini.

4. Pasang Karpet Dasar
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya anda tinggal memasang karpet dasar tersebut. Biasanya karpet dasar ini sudah disesuaikan ukuran dan bentuknya dengan jenis mobil. Dengan begitu akan mempermudah proses pemasangan nantinya, jika terdapat bagian yang perlu di potong atau dilubangi anda dapat gunakan gunting.

Cara Memasang Karpet Dasar Mobil
Cara Memasang Karpet Dasar Mobil


5. Pasang Kembali Jok dan Lain - Lain
Setelah karpet dasar sudah terpasang rapi, langkah berikutnya pasangkan kembali jok. Pastikan pemasangan benar. Baca Juga: Tips Membersihkan Karpet yang Terkena Noda dengan Mudah

Setelah semua proses pemasangan karpet sudah selesai, maka nantinya mobil anda akan terlihat lebih rapi dan pastinya mudah untuk dibersihka ketika kotor. Itulah beberapa langkah - langkah dalam memasang karpet dasar mobil, semoga dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pemasangan karpet dasar mobil dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel