-->

Tips Memilih dan Merawat Gagang Pintu yang Bagus

Tips Memilih dan Merawat Gagang Pintu yang Bagus - Pintu merupakan salah satu bagian rumah yang penting sekali. Di dalam sebuah pintu tentunya ada beberapa komponen yang biasanya terpasang salah satunya adalah gagang pintu. Gagang pintu berfungsi untuk memudahkan kita untuk membuka dan menutup pintu.

Bahan untuk membuat gagang pintu ada banyak sekali jenisnya. Ada yang berupa stainless, kuningan, kayu dan lain sebagainya. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk memilih gagang pintu yang cocok untuk digunakan. Baca Juga: Cara Membuat Gagang Palu dengan Mudah


Dalam memilih gagang pintu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Sesuaikan Ukuran Gagang dengan Pintu

Sesuaikan ukuran gagang dan pintunya, karena apabila gagang yang digunakan besar dan ukuran pintu kecil maka sangatlah tidak cocok.

2. Sesuaikan dengan Tema Rumah

Model gagang pintu ada banyak sekali. ada yang bertema klasik, modern, minimalis dan banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu pilihlah model gagang pintu yang sesuai dengan tema rumah anda.

3. Periksa Kualitas Bahan

Masing - masing bahan tentunya memiliki kualitas tersendiri. Agar awet ketika digunakan, maka pilihlah bahan gagang pintu yang bekualitas dengan begitu tidak mudah rusak dan nyamana ketika menggunakannya. Baca Juga: Cara Membuat Gagang Cangkul dari Kayu

4. Pilihlah Model yang Mudah Untik digunakan

Bukan hanya bentuk saja yang penting, cara penggunaan gagang pintu juga penting sekali. Karena fungsi utama gagang pintu ini adalah untuk membuka maupun pintu, maka dari itu gunakanlah model gagang pintu yang nantinya mudah untuk digunakan.

Setelah mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih gagang pintu, selanjutnya adalah bagaimana cara merawat gagang pintu agar awet. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Cara Merawat Gagang Pintu Agar Awet


- Pemasangan yang Baik dan Benar
Agar awet digunakan, maka pemasangan gagang pintu haruslah benar. Pastikan baut dan lain sebagainya terpasang kuat di pintu.

- Tarik dengan Hati - Hati Ketika Membuka atau Menutup Pintu
Ketika membuka dan menutup pintu, tarik gagang pintu dengan hati - hati agar tidak membuat gagang pintu rusak.

- Bersihkan Secera Teratur
Gagang pintu sering sekali terkena kotoran, maka dari itu proses pembersihan gagang ini haruslah dilakukan secara teratur agar kotoran yang menempel hilang. Baca Juga: Cara Membuat Gagang Sapu Lidi

Tips Memilih dan Merawat Gagang Pintu yang Bagus
Tips Memilih dan Merawat Gagang Pintu yang Bagus
 
Tentunya masih banyak lagi yang lainnya untuk merawat gagang pintu, jadi apabila anda kesulitas dalam menentukan gagang pintu yang cocok digunakan bisa mengikuti beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai tips pemilihan gagang pintu dan cara memasangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel