-->

Memperbaiki Scroll Mouse Wireless yang Rusak

Memperbaiki Scroll Mouse Wireless yang Rusak - Mouse merupakan salah satu perangkat keras komputer yang penting, dengan mouse ini kita dapat mengoperasikan komputer tersebut dengan mudah. Saat ini jenis mouse ada banyak sekali seperti mouse kabel, mouse wireless dan lain sebagainya. Masing - masing jenis tentunya memiliki keunggulan dan permasalahan sendiri, salah satu contoh yang biasa terjadi adalah scroll mouse tersebut.

Kerusakan ini terjadi oleh banyak hal bisa jadi karena umur mouse, penggunaan yang salah dan kualitas mouse itu sendiri. Jika kalian mengalami permasalahan scroll mouse yang rusak, maka jangan buang mouse tersebut. Kalian dapat coba memperbaikinya terlebih dahulu dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:

Langkah - Langkah Memperbaiki Scroll Mouse yang Rusak


Langkah 1: Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses perbaikan scroll mouse ini antara lain:
- Obeng Plus
- Kertas
- Mouse yang Akan di Perbaiki

Langkah 2: Buka Mouse
Langkah berikutnya buka mouse tersebut menggunakan obeng yang sudah disiapkan sebelumnya, pastikan ukuran obeng ini pas dengan ukuran sekrup di mouse tersebut.

Langkah 3: Lakukan Pengecekan Kerusakan
Jika mouse sudah terbuka, lakukan pengecekan apakah yang menyebabkan scroll tidak mau berfungsi. Dalam contoh ini yang menyebabkan scroll mouse tidak mau berfungsi dikarenakan kendor. Baca Juga: Cara Memperbaiki Mouse Wireless yang Rusak

Langkah 4: Lepas Scroll
Lepaskan scroll mouse yang terpasang, dengan cara menarik kearah kanan, untuk proses ini sebaiknya dilakukan dengan hati - hati karena di dalam mouse tersebut terdapat banyak komponen.

Langkah 5: Lakukan Pengganjalan
Agar tidak kendor lagi, lakukan pengganjalan pada scroll mouse tersebut. Untuk proses ini kalian dapat gunakan kertas sedikit saja untuk mengganjal scroll mouse.

Langkah 6: Pasang Kembali Scroll Mouse
Setelah itu kalian pasang kembali scroll mouse tersebut, pastikan pemasangan benar agar dapat bekerja dengan baik. Baca Juga: Cara Memasang Mouse di Hp Android dengan Kabel OTG

Langkah 7: Uji Coba
Langkah terakhir lakukan uji coba, apakah scroll mouse sudah dapat digunakan atau belum.

Untuk memperbaiki scroll mouse ini berbeda - beda, tergantung dengan permasalahan yang ada. Kalian dapat menyesuaikan teknik perbaikan dengan kerusakan yang terjadi, jika ternyata tidak bisa juga maka dapat dipastikan terjadi kerusakan yang serius di scroll mouse tersebut. Baca Juga: Cara Merawat Mouse Agar Awet dan Tetap Empuk

Memperbaiki Scroll Mouse Wireless yang Rusak
Memperbaiki Scroll Mouse Wireless yang Rusak
 

Itulah tutorial tentang memperbaiki scroll mouse wirelesss yang rusak, semoga dapat menambah wawasan kalian tentang cara mengatasi scroll mouse yang macet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel