-->

Tutorial Penyambungan Plafon PVC Agar Rapi

Tutorial Penyambungan Plafon PVC Agar Rapi - Plafon PVC merupakan salah satu jenis bahan untuk membuat plafon, plafon PVC ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan jenis plafon lainnya. Salah satu keunggulannya adalah kemudahan dalam pemasangan, nah kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara menyambung plafon PVC dengan baik.

Proses penyambungan plafon PVC ini penting sekali, karena kunci dari pemasangan plafon PVC ini adalah terletak di dalam peyambungan ini. Plafon PVC dibuat sudah dibentuk sedemikian rupa agar memudahkan kita dalam memasangnya. Jenis plafon PVC ini lentur dan ringan tidak seperti jenis bahan lainnya, sehingga hal ini tidak akan menyulitkan dalam pemasangan nantinya. Baca Juga: Tips Memasang List Gypsum  Pada Plafon

Langkah - Langkah Memasang Plafon PVC


1. Persiapkan Alat dan Bahan

Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memulai proses penyambungan plafon PVC ini antara lain:
- Cutter
- Impact Drill
- Alat Ukur Meteran
- Palu
- Paku
- dll

2. Buat Rangka

Buatlah rangka sesuai dengan area pemasangan, untuk membuat rangka ini kalian dapat menggunakan hollow. Baca Juga: Cara Pasang Lampu Downlight Sendiri di Plafon

3. Pasangkan Rangka Plafon PVC

Selanjutnya pasangkan rangka plafon PVC tersebut di area ruangan yang akan di plafon.

4. Pasangkan Lis dan Siku

Jika semua proses diatas sudah selesai, langkah berikutnya pasangkan lis dan siku pada area ruangan yang akan dipasangi plafon PVC. Hal ini bertujuan untuk membendung plafon PVC agar tidak jatuh nantinya.

5. Pasang Plafon PVC

Setelah pembuatan rangka selesai, kini kalian dapat langsung memasang plafon PVC tersebut ke dalam rangka yang ada. Untuk memulai proses pemasangan harus dari komponen paling pinggir. Pastikan hasil pemasangan pas dan tidak ada yang longgar dan lain sebagainya. Baca Juga: Cara Melubangi Plafon Untuk Downlight

6. Finishing

Cek kembali hasil pemasangan, jika terdapat bagian yang kurang rapi. Maka perbaiki dulu, agar nantinya bagus dan enak dipandang.

Proses penyambungan plafon PVC
Proses penyambungan plafon PVC


Itulah beberapa tutorial tentang penyambungan plafon PVC agar rapi, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan tentang tips memasang dan memotong plafon PVC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel