-->

Cara Menambal Botol Minuman Plastik yang Bocor

Cara Menambal Botol Minuman Plastik yang Bocor - Botol minuman merupakan sebuah media untuk menyimpan air dan memudahkan kita dalam membawa air minum ketika berpergian. Bahan botol minuman ini ada banyak sekali, salah satunya adalah dari bahan plastik.

Bahan plastik dikenal sebagai bahan pembuat berbagai macam peralatan. Karena bahan ini menggunakan plastik, maka bisa saja terjadi kebocoran. Penyebabnya banyak sekali bisa karena benturan, terkena benda panas atau tertusuk benda yang tajam.

Jika sudah seperti itu maka segeralah lakukan perbaikan, karena botol minuman yang bocor akan membuat air yang berada di dalamnya keluar. Kali ini kami akan memberikan beberapa tips tentang cara menambal botol minuman plastik yang bocor dengan teknik pengeleman.

 

Proses Penambalan Botol Minuman Plastik yang Bocor


1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses penambalan ini antara lain:
- Lem
- Amplas

2. Bersihkan Botol yang Akan di Tambal
Selajutnya bersihkan botol yang akan dilakukan proses penambalan ini. Tujuannya agar debu dan kotoran yang menempel hilang sehingga lem tersebut akan melekat dengan kuat.

3. Lakukan Pengamplasan
Setelah itu lakukan proses pengamplasan, tujuan dari proses ini adalah untuk meratakan permukaan botol yang akan dilakukan penambalan.

4. Berikan Lem di Area yang Bocor
Tuangkan lem tepat di area yang mengalami kebocoran. Pastikan pemberian lem ini rata dan tidak ada bagian yang terlewatkan agar lubang yang ada dapat tertutupi semua.

Baca Juga:

5. Tunggu Hingga Kering
Tunggulan hingga lem tersebut kering. Untuk mempercepat proses pengeringan taruhlah botol tersebut di bawah sinar matahari langsung.

6. Lakukan Pengamplasan Kembali
Setelah dilakukan proses pengelaman, lakukan pengamplasan kembali. Tujuannya agar hasil penambalan rapi dan permukaan botol halus.

7. Cuci Hingga Bersih
Sebelum digunakan, bersihkan botol tersebut dengan cara pencucian. Langkah ini bertujuan untuk menghilangkan sisa - sisa lem yang ada.
Cara Menambal Botol Minuman yang Bocor
Cara Menambal Botol Minuman yang Bocor


Itulah beberapa tips untuk menambal botol minuman plastik yang bocor, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang cara mengatasi botol minuman yang bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel