-->

Cara Membuat Kasur Busa Sendiri dengan Mudah

Cara Membuat Kasur Busa Sendiri dengan Mudah - Kasur busa merupakan salah satu jenis kasur yang sedang populer saat ini, Kasur ini memiliki keunggulan salah satunya adalah lebih empuk dibandingkan dengan kasur kapuk pada umumnya. Selain itu kasur busa ini memiliki beban yang ringan sehingga mudah untuk memindahkan ke tempat yang lainnya.

Saat ini banyak sekali model dan ukuran kasur busa yang beredar di pasaran, namun apabila anda ingin membuat kasur busa sendiri sesuai dengan ukuran yang diinginkan, maka tutorial berikut ini bisa anda ikuti secara langsung.

Dalam pembuatan kasur busa ada beberapa tahapan seperti persiapan alat dan bahan, pengukuran, penjahitan, dan finishing. Nah berikut ini adalah penjelasan masing - masing tahapannya:

 

Proses Pembuatan Kasur Busa


1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kasur busa ini antara lain:
- Kain
- Mesin Jahit
- Bahan Busa
- Gunting
- Alat Ukur Jahit

2. Tentukan Ukurannya
Langkah berikutnya lakukan pengukuran seberapa panjang dan lebar kasur yang akan dibuat nantinya. Pastikan dalam melakukan pengukuran ini seakurat mungkin agar nantinya akan pas ketika dipasang ke tempat tidur.

3. Lakukan Pemotongan
Selanjutnya lakukan pemotongan busa yang sudah dipersiapkan sebelumnya, sesuaikan ukuran busa itu dengan ukuran kasur yang akan dibuat. Untuk memotong busa ini anda dapat gunakan gunting atau alat potong lainnya.

4. Pembuatan Cover Kasur Busa
Pada tahap ini anda harus membuat cover kasur busa tersebut, hal ini agar nyaman ketika digunakan. Untuk membuatnya anda perlu gunakan kain yang sudah dipersiapkan selanjutya lakukan penjahitan .

5. Masukkan Busa ke dalam Cover
Masukkanlah busa yang sudah di potong sebelumnya ke dalam cover.

Baca Juga:

6. Proses Finishing
Pada tahap ini kasur busa sebenarnya sudah dapat digunakan, namun anda juga bisa menambahkan resleting agar memudahkan mengeluarkan busa ketika diperlukan.
Membuat Kasur Busa Sendiri
Membuat Kasur Busa Sendiri


Untuk membuat kasur busa ini sebenarnya mudah, namun anda perlu alat dan bahan yang memadai. Namun apabila anda tidak mau repot, anda dapat membeli dan memesan kepada pengrajin kasur busa terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel