-->

Tips Mudah Membuka File Zip dan Rar di Android dengan Bantuan Aplikasi

Tips Mudah Membuka File Zip dan Rar di Android dengan Bantuan Aplikasi - Salah satu cara menjadikan ukuran file menjadi kecil adalah dengan mengubahnya menjadi file zip / rar. Dengan begitu akan mempermudah proses pengiriman seperti email dan lain sebagainya. Dulu file zip / rar ini hanya dapat dibuka dengan menggunakan komputer yang sudah terinstal aplikasi winrar.

Namun berkat perkembangan teknologi, penggunaan smartphone meningkat sehingga berbagai fitur yang dulunya hanya bisa dinikmati di komputer kini bisa juga dengan menggunakan smartphone. Salah satunya adalah membuka file zip / rar ini. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk membuka file zip / rar di android yang dapat kamu ikuti.

 

Proses Membuka File Zip dan Rar di Android


1. Buka Aplikasi Play Store
Langkah pertama buku dulu aplikasi play store yang sudah terdapat di smartphone android kamu.

2. Ketikkan Androzip di Kolom Pencarian
Selanjutnya ketikkan Androzip di kolom pencarian. Aplikasi ini nantinya yang dapat kita gunakan untuk membuka file zip / rar.

3. Instal Aplikasi Tersebut
Installah aplikasi tersebut, untuk proses ini tergantung dengan koneksi internet yang kamu gunakan. Sebaiknya gunakan koneksi internet yang stabil agar proses download berjalan dengan lancar.

4. Buka Aplikasi Androzip
Setelah berhasil terinstal, bukalah aplikasi tersebut.

Baca Juga:

5. Cari Letak File Zip/ Rar
Carilah dimana kamu menaruh file zip / rar tersebut. Maka secara otomatis isi di dalam file tersebut akan terbuka.
cara membuka file zip dan rar di android
cara membuka file zip dan rar di android


Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga dapat mengekstrak file tersebut seperti halnya winrar di komputer. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini akan mempermudah membuka file zip / rar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel